Cerita Gubernur Khofifah Terjebak Macet di Harlah 1 Abad NU

Jurnalis: Millah Irodah
Editor: M. Rifat

8 Februari 2023 01:48 8 Feb 2023 01:48

Thumbnail Cerita Gubernur Khofifah Terjebak Macet di Harlah 1 Abad NU Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat dibonceng ajudannya menuju GOR Delta Sidoarjo. (Foto: Instagram Khofifah)

KETIK, SIDOARJO Banyak cerita di balik layar gelaran puncak Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Salah satunya dialami Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah sempat terjebak macet hingga akhirnya dibonceng naik motor oleh ajudannya di tengah lautan Nahdliyin.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu sudah tiba sekitar pukul 07.30 WIB di GOR Delta Sidoarjo bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang membuka acara Puncak Resepsi 1 Abad NU, Selasa (7/2/2023).

Sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan Presiden Jokowi dan tamu VVIP meninggalkan lokasi. Khofifah turut mengantar kepulangan Presiden Jokowi sampai ke Terminal VVIP Bandara Juanda.

Namun, ketika kembali ke GOR Delta Sidoarjo, Khofifah terjebak macet. Alhasil, dia memilih menaiki motor untuk kembali ke lokasi acara. Momen itu dia abadikan di akun instagram miliknya.

Foto Gubernur Jatim Khofifah dibonceng ajudan naik motor. (Foto: Instagram Khofifah)Gubernur Jatim Khofifah dibonceng ajudan naik motor. (Foto: Instagram Khofifah)

"Siang tadi sekira pukul 12.00 WIB, untuk bisa menerobos ke venue saya akhirnya menggunakan sepeda motor," tulis Khofifah di Instagram @Khofifah.ip.

Khofifah yang dibonceng sepeda motor akhirnya menjadi perhatian para Nahdliyin di sepanjang jalan. Banyak yang mengelu-elukannya. Apalagi, Khofifah saat ini masih sangat akrab di kalangan kader perempuan NU karena menjabat sebagai Ketua PP Muslimat NU.

Khofifah menyebut acara Puncak Resepsi 1 Abad NU mempunyai banyak cerita dari para Nahdliyin yang datang dari berbagai daerah. Apalagi ada yang sampai rela tidur di jalanan untuk mengikuti acara itu.

“Semoga yang harus jalan berkilo-kilo meter akan tetap ada kebahagiaan yang luar biasa karena bisa menjadi bagian dari sejarah NU. Ini adalah ngalap berkah di Harlah 1 abad NU. Semoga membawa kebaikan bagi semua, amin,” ucap Khofifah.(*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah NU 1 abad sidoarjo