Chipset Exynos 2200 Buat Samsung Maksimalkan AI di Perangkat Mereka

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

17 Januari 2024 07:00 17 Jan 2024 07:00

Thumbnail Chipset Exynos 2200 Buat Samsung Maksimalkan AI di Perangkat Mereka Watermark Ketik
Chipset Samsung Exynos 2200. (Foto: Dok. SAMSUNG)

KETIK, JAKARTA – Pesatnya industri smartphone saat ini tentu tak lepas dari perkembangan chipset yang semakin cepat dan inovatif. Chipset sendiri merupakan otak dari smartphone yang menjadi bagian vital dari sebuah perangkat mobile.

Melihat hal tersebut, Samsung terus mengembangkan chipset buatannya Exynos agar memenuhi standar dan mampu bersaing dengan chipset lain. Exynos pun berupaya menawarkan keunggulan untuk mempermudah pengguna Galaxy menjalankan keseharian dengan lebih nyaman.

Baru-baru ini Samsung memperkenalkan chipset terbaru yakni Exynos 2200 yang digunakan di produk flagship mereka Galaxy S 23 FE.

Chipset tersebut menawarkan performa yang responsif dan lancar untuk penggunaan sehari-hari. Untuk gaming chipset ini mampu memberikan pengalaman yang tidak kalah dengan chipset flagship lain yang beredar di pasaran.

Belum lagi dari sisi fotografi, Exynos 2200 mampu menghasilkan gambar dan video yang jernih dan tajam. Hal ini berkat teknologi Image Signal Processor (ISP) yang terintegrasi dalam chipset Exynos. Teknologi ini sudah ada sejak 2012 dan bisa memproses data foto dalam format RAW sesuai kemauan pengguna.

Selain itu chipset ini juga digadang-gadang bakal mendukung penerapan AI perangkat mobile milik Samsung. Mengingat saat ini penerapan AI sudah mulai meluas di berbagai sektor kehidupan manusia.

Peningkatan AI di Exynos 2200 ini memberikan pengalaman mobile jauh lebih cerdas dan pada akhirnya berdampak signifikan bagi pengguna.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi smartphone Chipset Exynos 2200 perangkat Samsung