Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKB Pacitan Target 9 Kursi

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Marno

14 Mei 2023 01:53 14 Mei 2023 01:53

Thumbnail Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKB Pacitan Target 9 Kursi Watermark Ketik
Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan menyerahkan replika wayang Hanonam kepada Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – DPC PKB Kabupaten Pacitan mengajukan Bacaleg ke KPU, Sabtu (13/5/2023). Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang oleh DPP ditarget tinggi. Pada Pemilu 2019 memperoleh 5 kursi, Pemilu 2024 mendatang ditarget 9 kursi. Dengan semangat Hanoman, pihaknya optimistis raup suara banyak sehingga target kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) terpenuhi.

"Target kita 9 kursi, filosofinya bintang NU, karena tidak bisa dipungkiri bahwa PKB asli didirikan oleh PBNU. Semoga semangat Hanoman ada di dada kader PKB dan Pemilu 2024 minimal ranking dua," ujar Fibi.

Saat mengajukan bacaleg ke KPU Kabupaten Pacitan di Jalan Veteran, pengurus DPC PKB Kabupaten Pacitan hadir secara langsung. Meliputi Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Foto Suasana pendaftaran  Bacaleg PKB Pacitan di KPU. (FOTO: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Suasana pendaftaran Bacaleg PKB Pacitan di KPU. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah melakukan pendaftaran, seluruh bacaleg langsung bergerak

"Pemilu 2024 kami mengusung tokoh wayang Hanoman. Di mana salah satu pribadinya menjunjung tinggi komiten, beliau satria andal tanpa tanding, cukup sabar namun jika diganggu bisa menghabiskan Alengka. Hanoman adalah duta besar yang maha dahsyat," papar Fibi Irawan. 

"Bacaleg kami lengkap 45 orang, ada incumbent maju pada Pemilu 2024, ada juga mantan birokrat termasuk petahana. Setelah ini langsung turun ke masyarakat," terang Fibi yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Pacitan ini. 

Menurutnya, pendaftaran bacaleg PKB Kabupaten Pacitan dinyatakan lengkap. 60 persen merupakan kader murni dan profesional. "Dari 45 orang, alhamdulillah telah memenuhi syarat minimal keterwakilan perempuan sejumlah 16," jelasnya.

Sedangkan pengajuan bacaleg PKB Kabupaten Pacitan dilakukan secara serentak. "Sesuai dengan instruksi dari DPP, pendaftaran dilakukan secara serentak hari ini," lanjutnya.

Dia menegaskan, bahwa proses Pemilu 2024 ini menjadi penting. "Kami siapkan kendaraannya dulu dalam hal ini partainya. Apabila target terealisasi, maka dilanjutkan dengan Pilkada Kabupaten Pacitan," tegasnya.

Dia optimistis pada Pemilu 2024 mendatang, PKB Kabupaten Pacitan akan memperoleh hasil maksimal karena telah memiliki kekuatan bacaleg incumbent, termasuk pendukung lainnya dari berbagai unsur.

"Pada Pemilu serentak 2024 mendatang, misi PKB mengharmoniskan Kabupaten Pacitan," pungkas Fibi Irawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

pkb pacitan target pemilu 2024 kabupaten pacitan pacitan pemilu2024 Pileg2024