Danrem 083/Baladhika Jaya Tutup Pelaksanaan TMMD ke-120 di Situbondo

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: Mustopa

7 Juni 2024 05:43 7 Jun 2024 05:43

Thumbnail Danrem 083/Baladhika Jaya Tutup Pelaksanaan TMMD ke-120 di Situbondo Watermark Ketik
Disaksikan Danrem 083/Bdj, Dandim Situbondo Menyerahkan Berkas TMMD ke Bupati Situbondo, Sabtu (07/06/2024) (Foto : Heru Hartanto / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Danrem 083/Baladhika Jaya (Bdj), Kolonel Inf Setyo Wibowo menutup pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0823 Situbondo yang dilaksanakan di Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jumat (07/06/2024).

Upacara penutupan TMMD ini berlangsung di Alun-alun Situbondo dan dihadiri Bupati Situbondo Karna Suswandi, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan, Dandim Situbondo, Kajari Situbondo, Kapolres Situbondo, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Setyo Wibowo mengatakan, TMMD ke-120 yang dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo bekerja sama dengan Pemkab Situbondo terlaksana sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Selama ini warga Dusun Polay setiap memasuki musim kemarau selalu kekurangan air. Namun, setelah pembangunan sumur bor program TMMD ke-120 selesai, sudah bisa mengaliri 150 kepala keluarga di dusun setempat,” katanya di hadapan sejumlah wartawan.

Selain membangun sumur bor, program TMMD ke-120 ini juga merehab 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Baik pembangunan sumur bor maupun rehab RTLH selesai tepat waktu dan sudah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Dusun Polay,” jelas Kolonel Inf Setyo Wibowo.

Kolonel Inf Setyo Wibowo juga berharap dengan menempati rumah layak huni tersebut, masyarakat Dusun Polay semakin meningkat kesejahteraannya dan semakin meningkat drajat kesehatannya.

“Kemanunggalan TNI dan Masyarakat sangat kelihatan saat membangun sumur bor dan merehab rumah tidak layak huni. TNI dan rakyat kompak bergotong-royong dalam melaksanakan program TMMD ke-120 ini, sehingga pelaksanaannya tercapai dengan baik dan pembangunannya selesai tepat waktu,” tuturnya.

"Semoga pengabdian TNI untuk rakyat dapat dirasakan manfaatnya sepanjang masa,” pungkas Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Setyo Wibowo.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-120 yang dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo ini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

“Pemkab Situbondo jika mendapat restu dari Pangdam V/Brawijaya dan Danrem 083/Bdj akan melaksanakan TMMD membuka akses jalan ke dusun-dusun yang masih terisolir. Pemkab juga akan terus meningkatkan kerjasama dengan TNI melalui program TMMD yang akan datang,” kata Bupati Karna.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pelaksanaan tmmd ke-120 di Dusun Polay ditutup Danrem 083/Bdj Situbondo Kodim Situbondo Hari Ini Situbondo Berita situbondo