Dapat Penghargaan Zona Hijau Pelayanan Publik dari Ombudsman, Kapolres Kediri: Masyarakat Ikut Andil

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

6 Maret 2024 06:25 6 Mar 2024 06:25

Thumbnail Dapat Penghargaan Zona Hijau Pelayanan Publik dari Ombudsman, Kapolres Kediri: Masyarakat Ikut Andil Watermark Ketik
Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto saat menerima penghargaan pelayan publik dari Ombudsman RI di Hotel Indah Ketapang, Banyuwangi, Senin (4/3/2024) lalu. (Foto : Humas Polres Kediri).

KETIK, KEDIRI – Polres Kediri meraih penghargaan dalam Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan itu diraih dengan predikat zona hijau atau tinggi dengan skor 79,47.

Penghargaan perihal kepatuhan pelayanan publik itu diterima langsung Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto di Hotel Indah Ketapang, Banyuwangi, Senin (4/3/2024) lalu. 

Sementara untuk penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2023 itu ditujukan untuk memperbaiki dan menyempurnakan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat. Hasil penilaian dikategorikan dalam tiga zona, zona hijau adalah tinggi, kuning itu sedang, dan merah adalah rendah.

Dalam kesempatan itu, AKBP Bimo menyampaikan rasa terima kasih kepada para seluruh Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Kediri serta seluruh masyarakat Kabupaten Kediri yang turut andil dalam meraih prestasi ini. Ia menganggap penghargaan ini sebagai dorongan untuk terus meningkatkan pelayanan publik kepada warga masyarakat Kediri.

"Kami akan terus berusaha dan memperbaiki diri untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal," kata Bimo. 

Dalam upaya meningkatkan pelayanan itu, lanjut Bimo, Polres Kediri, yang berada di bawah naungan Polda Jatim telah menyiapkan gedung Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu (SPKT) baik di polres maupun polsek jajaran. Hal ini sejalan dengan komitmen untuk menjadikan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas utama.

"Semoga dengan diraihnya penghargaan ini, dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam melaksanakan tugas," ungkapnya. 

"Kedepan kami dalam pelayanan publik akan lebih prima dan maksimal sehingga masyarakat semakin nyaman, terlindungi, terayomi serta semoga penghargaan ini dapat lebih bermanfaat bagi kita semua," tutup AKBP Bimo.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Kediri penghargaan pelayanan publik omnibusman RI kediri Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1