Dara Fortuna, Runner-up 3 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Gaungkan Advokasi 'Dawam'

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

8 Juli 2024 10:00 8 Jul 2024 10:00

Thumbnail Dara Fortuna, Runner-up 3 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Gaungkan Advokasi 'Dawam' Watermark Ketik
Dara Fortuna, RU 3 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, LAMPUNG SELATAN – Dara Fortuna Cindra Agroska (21), peraih selempang runner-up (RU) 3 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 menggaungkan advokasi 'Dawam' yang merupakan akronim dari Dara Women's Action Movement.

"Advokasi Dawam sendiri adalah forum yang dibuat dengan tujuan untuk menginspirasi wanita agar maju dan berkembang bersamaan karier dan prestasinya," kata Dara kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan Whatsaapp, hari Senin (08/07/2024).

Dikatakan Dara, kegiatan yang dilaksanakan yaitu menggelar seminar-seminar tentang perempuan visioner, alpha eomen dan independent women yang memperjuangkan hak-hak perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk hak sosial, dan budaya yang ada di lingkungan sekitar. 

"Gerakan ini berfokus pada advokasi, pendidikan, dan perkembangan perempuan untuk mencapai kesetaraan gender dan mengatasi berbagai bentuk diskriminasi yang masih ada dalam masyarakat," ujar anak pertama dari tiga bersaudara tersebut.

Foto Potret Dara Fortuna, RU 3 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 tampil cantik (Foto: dok. pribadi)Potret Dara Fortuna, RU 3 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 tampil cantik (Foto: dok. pribadi)

Selain itu, pemilik akun media sosial Instagram @darafortuna_c.a terus memberikan edukasi dengan cara terjun langsung ke berbagai lapisan masyarakat, membuka QnA seputar wanita, kampanye Putri Hijabfluencer, dan menjawab alasan mengapa wanita harus berkarier dan berprestasi. 

"Dengan harapan aku bisa membantu menginspirasi seluruh wanita lewat forum yang telah dibuat. Saat ini juga sedang menyiapkan segala persiapan untuk mengikuti grand final Putri Hijabfluencer Indonesia pada bulan Agustus 2024 di Jakarta," imbuhnya.

Sebagai perempuan desa asal Natar Kabupaten Lampung Selatan, ia memiliki mimpi besar, dengan memberanikan diri untuk melangkahkan kaki ke pijakan yang lebih tinggi, berharap dapat membanggakan orang tua, tempat berkuliah yaitu Universitas Terbuka Bandar Lampung jurusan S1 PGSD.

"Setelah melalui proses yang panjang, aku berhasil menjadi RU 3 Putri Hijabfluencer Lampung 2024. Mohon doa serta dukungannya agar dimudahkan dan dilancarkan dalam menjalani ini semua," tandasnya.

Berikut prestasi yang telah diraih oleh Dara:
1. Queen Plaza Lotus 2019
2. Putri Batik Lampung 2019 (Wajah Pesona Indonesia)
3. The Best Model 2019
4. Ru III Photo Jenic, Top boy & Girl
5. Finalis WPI Lampung Tingkat Nasional 2019
6. Ru I Fashion Show Ramadhan Fest Ciplaz Lampung
7. Ru III Putri HijabFluencer Lampung 2024
8. Lampung 3 Putri Hijabfluencer Indonesia 2024

Adapun untuk pengalaman Dara, yaitu:
1. Bekerja di RS Djawatan Kesehatan Tentara AD (DKT) Bandar Lampung
2. Bagian Tim Pokja Akreditasi Rumah Sakit
3. Anggota Lemkari Lampung (Taekwondo)

Tombol Google News

Tags:

Dara Fortuna RU 3 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Cantik mahasiswi advokasi Dawam