Debat Perdana Pilkada, Paslon NH Tegaskan Asli Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

21 Oktober 2024 21:23 21 Okt 2024 21:23

Thumbnail Debat Perdana Pilkada, Paslon NH Tegaskan Asli Kota Batu Watermark Ketik
Paslon Nurochman- Heli Suyanto menyampaikan Visi misi di Debat Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu di Pilkada 2024. Senin 21 Oktober 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pasangan Calon Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu Nurochman- Heli Suyanto menegaskan mereka adalah putra daerah Kota Batu. Hali itu mereka lontarkan ketika Debat Publik Pertama Pilkada Kota Batu, Senin, 21 Oktober 2024.

Nurochman maupun Heli Suyanto sama sama pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Batu. Bahkan keduanya merupakan wakil ketua DPRD Kota Batu periode 2019- 2024. 

"Kami yakin sebagai pasangan calon yang benar benar memahami Kota Batu. Karena kami lahir, besar, hidup dan bekerja di Kota Batu. Bahkan kita sama sama di legislatif Kota Batu," kata Nurochman.

Menurut, Nurochman sebagai warga Kota Batu, ia terpanggil untuk mengabdi kepada warga Kota Wisata ini. Ia bersama Heli menegaskan siap menjadi garda terdepan untuk membangun Kota Batu. "Sebagai warga asli Kota Batu, ini adalah panggilan hati untuk memajukan kota yang kami cintai ini," tegasnya.

Kemudian, Paslon yang diusung PKB dan Gerindra itu memaparkan 9 Visi Misi yang mereka namakan Nawa Bhakti. Sembilan program Nawa Bhakti tersebut pertama, peningkatan insentif bagi petugas pelayanan masyarakat dan pekerja lapangan.

kedua, peningkatan insentif bagi pendidik, tenaga kependidikan, pendidikan keagamaan dan hibah organisasi masyarakat. Ketiga, pencetakan 1.000 sarjana per tahun. 

"Pencetakan 1.000 sarjana ini bertujuan agar orang desa punya pendidikan tinggi dan SDM yang bagus. Sehingga, mereka dapat berkompetisi dalam era global saat ini," kata Nurochman.

Selanjutnya, program Nawa Bhakti ke empat adalah pembangunan mall UMKM. Kelima, pembangunan kawasan industri pengolahan sampah. Keenam, pembagian hasil kepada pemerintah desa hingga maksimal Rp 5 miliar. 

Selanjutnya, ketujuh, pengembangan smart and integrated farming dan pembangunan spiritual botanical garden. Kemudian, kedelapan, pembangunan sport center dan optimalisasi lapangan desa. Dan terakhir, kesembilan, pembangunan Batu Artpreneur dan SMK kesenian. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Debat Publik Pilkada 2024 Paslon Nurochman Heli