Dekatkan Layanan untuk Masyarakat, Pj Bupati Bondowoso Bermalam di Desa Terpencil

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

15 Mei 2024 16:03 15 Mei 2024 16:03

Thumbnail Dekatkan Layanan untuk Masyarakat, Pj Bupati Bondowoso Bermalam di Desa Terpencil Watermark Ketik
Masyarakat Desa Kretek, Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso saat memanfaatkan layanan Adminduk dalam program Bermalam di Desa. (14/5/2024). (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus berusaha mendekatkan layanan bagi masyarakat. 

Melalui program bermalam di desa, Pemkab Bondowoso mendekatkan layanan administrasi kependudukan (Adminduk), kesehatan hingga pelayanan perpanjangan STNK.

Program bermalam di desa ini dilaksanakan pertama kali di Desa Kretek, Kecamatan Taman Krocok, pada Selasa (14/5/2024).

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, bersama jajarannya bermalam di kawasan terpencil ini.

Pj Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati mengatakan, kegiatan ini lebih kepada pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Karena Desa Kretek merupakan salah satu desa di Bondowoso yang lokasinya cukup jauh dari ibu kota kabupaten.

"Kita sadar bahwa masyarakat itu tidak bisa setiap saat datang ke kota untuk mendapatkan pelayanan," katanya saat dikonfirmasi pada Rabu (15/5/2024).

Foto Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat menyerahkan berkas kepada masyarakat yang telah memanfaatkan layanan (Ari Pangistu/Ketik.co.id)Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menyerahkan berkas kepada masyarakat (14/5/2024) (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

Ia menyebut bahwa dengan mendekatkan layanan ini, masyarakat tak hanya terbantu dengan kecepatan waktu penyelesaian. Melainkan, juga terbantu dari sisi efesiensi biaya.

"Dengan dilayani atau didatangi ke sini maka mereka tidak lagi perlu melakukan atau mengeluarkan biaya transportasi," lanjutnya.

Dari program itu, kata Haeriyah, paling banyak warga Desa Kretek memanfaatkan layanan adminduk dan kesehatan.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, pihaknya berencana akan melaksanakan kegiatan serupa di beberapa wilayah terpencil lainnya.

"Nantinya akan kita kunjungi dengan menyasar tempat-tempat terpencil yang memang betul-betul membutuhkan pelayanan," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah warga Desa Kretek cukup antusias mengunjungi beberapa stan layanan Adminduk dan kesehatan.

Mereka mengukur tensi darah, cek gula darah, asam urat hingga kolesterol. Warga dilayani oleh petugas dari masing-masing dinas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Bambang soekwanto Pj Bupati Bondowoso desa kretek Bupati bermalam di desa
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1