Demi Efisiensi, Microsoft Kembali Lakukan PHK Karyawannya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

10 Mei 2024 00:15 10 Mei 2024 00:15

Thumbnail Demi Efisiensi, Microsoft Kembali Lakukan PHK Karyawannya Watermark Ketik
Gedung Microsoft.(Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Badai PHK perusahaan terkemuka di dunia tampaknya masih belum berakhir, terbaru raksasa teknologi Microsoft melakukan pemecatan terhadap 96 karyawannya.

96 karyawan tersebut berasa dari salah satu divisi yakni Microsoft Xbox. Microsoft Xbox merupakan salah satu divisi Microsoft yang bergerak di sektor game. Pemecatan ini merupakan upaya efisien yang harus diambil perusahaan, akibat imbas dari menurunnya industri video game di dunia.

Head of Xbox Game Studios Microsoft, Matt Booty, mengatakan kalau beberapa studio game akan ditutup sebagai bagian dari efisiensi di Bethesda Game Studios.

“Sulit untuk mendukung sembilan studio di seluruh dunia dengan tim terpusat yang ramping dengan banyak hal yang harus dilakukan,” tulis Booty,Kamis (9/5/2024).

Lebih lanjut, sebelumnya industri game sempat mengalami kenaikan pesat saat pandemi Covid-19 lalu. Hal ini menyebabkan divisi game Microsoft berani mengakusisi studio game seperti ZeniMax dan Activision Blizzard dengan nilai lebih dari 76 miliar Dolar AS.

Nyatanya, Microsoft justru PHK massal 1.900 orang yang didominasi oleh karyawan di Activision Blizzard. Kini PHK tersebut kembali mereka lakukan demi efisiensi agar perusahaan tetap dapat berjalan. 

"Perusahaan menawarkan perjanjian pesangon sukarela kepada pekerja di ZeniMax, studio game yang dibeli Xbox tahun 2020 lalu," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Microsoft Divisi Game phk Efisien teknologi