Demokrat Baru Beri Surat Tugas kepada 16 Calon Kepala Daerah, Rekomendasi Menyusul

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

6 Juni 2024 15:09 6 Jun 2024 15:09

Thumbnail Demokrat Baru Beri Surat Tugas kepada 16 Calon Kepala Daerah, Rekomendasi Menyusul Watermark Ketik
Ketua DPP Dmokrat Dede Yusuf mendamping Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY di Soreang, Kab Bandung. (Foto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG

Jelang Pilkada Serentak 2024, DPP Partai Demokrat memberikan 16 surat tugas kepada calon kepala daerah kota/kabupaten maupun provinsi di Jawa Barat. Nantinya, penerima surat tugas ini memiliki tugas mencari koalisi partai sekaligus mencari calon wakil kepala daerah pada Pilkada 2024.

Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf menegaskan, proses ini tentunya akan dilanjutkan juga dengan partai melakukan silaturahmi dan konsolidasi dengan partai koalisi lain. Konsolidasi pasca pemberian surat tugas DPP Demokrat itu dalam menjalin kecocokan dengan partai lain untuk membangun chemistry jelang Pilkada 2024.

“Baru kemudian menjelang Agustus 2024, kami akan memberikan surat rekomendasi. Untuk saat ini, kami baru memberikan surat tugas saja. Artinya, surat tugas itu untuk mencari koalisi dan mencari wakil kepala daerah. Jika nanti sudah fix dan bisa menyerahkan survei, maka kita memberikan rekomendasi. Makanya, ada satu daerah bisa tiga surat tugas,” ungkap Dede Yusuf di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (6/6/2024).

Dengan demikian, lanjut Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini, hingga saat ini DPP Demokrat belum memberikan rekomendasi sama sekali. Demikian halnya juga untuk persiapan Pilgub Jawa Barat 2024.

“Untuk saat ini, DPP Partai Demokrat baru sampai tahap memberikan surat tugas untuk para calon kepala daerah jelang Pilkada ini,” tuturnya.

Dari ke-16 calon kepala daerah yang mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat jelang Pilkada itu, salah satunya Kabupaten Bandung. Kata Dede, surat tugas itu diberikan kepada Dadang Supriatna sebagai petahana.

“Untuk Kabupaten Bandung, sudah masuk fase pemberian surat tugas dan kami memberikan waktu satu bulan mencari koalisi dan calon wakil kepala daerahnya. Karena calonnya kan sudah ada, tapi wakilnya siapa. Sehingga nanti jika koalisi dan calon wakilnya sudah ada kemudian cocok, maka surat rekomendasi DPP akan langsung turun,” jelasnya. (*)

Tags:

dede yusuf Demokrat demorat kab bandung demokrat kabupaten bandung Pilkada
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1