Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Jemur Ngawinan Gang Buntu Hangus Terbakar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

11 Juni 2024 04:55 11 Jun 2024 04:55

Thumbnail Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Jemur Ngawinan Gang Buntu Hangus Terbakar Watermark Ketik
Petugas Pemadam kebakaran kota Surabaya memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Jemur Ngawinan Gang Buntu, Selasa (11/6/2024). (Foto: Comment Canter 112)

KETIK, SURABAYA – Diduga karena korsleting listrik, rumah di Jalan Jemur Ngawinan Gang Buntu hangus dilalap si jago merah.

Akibat peristiwa tersebut, dua orang mengalami luka bakar ringan dan sesak nafas, sehingga langsung mendapat perawatan dari petugas medis.

"Akses masuk ke lokasi kebakaran yang kecil membuat kami kesusahan untuk masuk mobil pedamam kebakaran ke lokasi," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Selasa (11/6/2024).

"Satu korban alami luka bakar ringan di tangan dan rambut, sedangkan pemilik rumah alami syok dan sesak nafas," bebernya.

Untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di Jemur Ngawinan Gang Buntu ini, Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menerjunkan 7 unit mobil pemadam. "Kurang lebih satu jam kami berhasil memadamkan api," beber Buyung.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, saat itu Zaenab (60) dan Panca Kristianto (38) yang merupakan pemilik rumah mendapati listrik rumahnya padam. Namun saat dinyalakan kembali tiba-tiba ada percikan api di arus listrik lantai 2.

Pemilik rumah langsung hubungi Command Center 112 untuk dipadamkan. Gang yang sempit dan akses masuk mobil pemadam susah, yang membuat mobil pemadam langsung mengeluarkan selang panjang untuk memadamkan api.(*)

Tags:

Kebakaran di Surabaya Surabaya kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Comment canter 112 BPBD Surabaya