Diduga Menabrak di Jalur Kedatangan Presiden, Pria Pengemudi Mobil di Palembang Diamankan Polisi

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Muhammad Faizin

1 Maret 2024 10:00 1 Mar 2024 10:00

Thumbnail Diduga Menabrak di Jalur Kedatangan Presiden, Pria Pengemudi Mobil di Palembang Diamankan Polisi Watermark Ketik
Petugas dari Polrestabes Palembang saat mengamankan seorang pria di Jalan Jenderal Sudirman yang hendak dilalui Presiden Jokowi. (Kurniadi/Ketik.co.id )

KETIK, PALEMBANG – Seorang pria pengemudi mobil diamankan pihak Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan karena diduga menabrak warga di jalur kedatangan Presiden Joko Widodo. Insiden tersebut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman KM 3, Jumat (1/3/2024) sore. 

Kedatangan Jokowi ke Palembang dalam rangka menghadiri pembukaan Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Gedung Dining Hall Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan pantauan wartawan Ketik.co.id di lokasi kejadian, Jalan Jenderal Sudirman KM 3, Palembang yang merupakan jalur yang akan dilintasi Presiden Joko Widodo, terlihat seorang ibu yang menangis dan seorang driver ojek online. Mereka menunjuk pria yang diamankan pihak kepolisian Polrestabes Palembang. Keduanya mengaku sebagai korban dugaan tabrak lari tersebut. 

"Sabar buk, banyak korban saya juga korban orang itu," kata driver ojek online berbicara kepada ibu yang sedang menangis sambil menahan sakit di bagian kakinya.

"Saya nunggu keluarga saya dulu," ucap ibu tersebut kepada pihak kepolisian yang mengamankan pria yang di duga pelaku tabrak lari.

Sementara itu, salah seorang ibu yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa pria bercelana pendek tersebut merupakan terduga orang yang menabrak korban.

"Yang celana pendek itu yang nabrak," kata Ibu-ibu kepada ketik.co.id. 

Pria bercelana pendek itu diamankan tidak bersama mobil yang sebelumnya ia kemudikan. 

AKBP Emil Eka Putra yang ikut mengamankan pria tersebut, saat dikonfirmasi Ketik.co.id di lokasi kejadian menjelaskan, pria yang belum diketahui identitasnya itu diamankan untuk dibawa ke Polrestabes Palembang.

"Kita lagi amankan pria itu, nanti ya kami lagi PAM pengamanan Presiden," ujar perwira yang hari ini baru saja mutasi jabatan dari Kasat Lantas Polrestabes Palembang menjadi Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi baik dari Polrestabes Palembang maupun Polda Sumatera Selatan terkait insiden yang menghebohkan masyarakat Palembang itu. (*) 

Tags:

Polda Sumsel Polrestabes Palembang Jokowi kapolri Presiden Jokowi Joko Widodo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah IMM Gedung Dining Hall Jakabaring Kunjungan presiden