Didukung Kiai Sepuh, Kelik Siap Terima Rekom DPP PDI Perjuangan

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

25 Juni 2024 10:42 25 Jun 2024 10:42

Thumbnail Didukung Kiai Sepuh, Kelik Siap Terima Rekom DPP PDI Perjuangan Watermark Ketik
Muharam Sulistiono alias Kelik, saat dikonfirmasi di kediamannya, Selasa (25/6/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Muharam Sulistiono yang akrab disapa Kelik, Bakal Calon Bupati Blitar yang merupakan kader tulen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat dukungan dari beberapa kiai sepuh.

Berdasarkan hasil survei Polingkita, Kelik juga mendapatkan poling tertinggi dengan suara sebesar 42,5 persen.

Dua kandidat lainya adalah H.Rijanto mantan Bupati Blitar yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, dan ketiga adalah Aryo Nugroho.

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah merekomendasikan Rini Syarifah, Bupati petahana. Begitu juga partai NasDem yang juga ikut mendukung Mak Rini panggilan akrabnya.

Partai Gerindra yang mempunyai 7 Kursi tampaknya akan memberikan tempat untuk Tjutjuk Sunario. Namun Tjukjuk Sunario tampaknya optimis dengan ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Partai Demokrat yang mempunyai 2 Kursi.

Tjukjjk juga mencoba melobi PPP yang mempunyai 1 kursi untuk melengkapi persyaratan agar bisa mendaftar ke KPU Kabupaten Blitar.

Namun, menurut salah satu petinggi DPC PDIP Kabupaten Blitar yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa nama-nama Bakal Calon Bupati Blitar yang akan di usung partainya sudah mengerucut ke 3 kandidat.

Sebelumnya Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Blitar, Supriadi alias Kuwat mengatakan bahwa semua kandidat PDIP adalah kader militan partai. Siapapun yang mendapat rekom ketua umum wajib hukumnya semua kader mendukung penuh.

"Kalau sudah ada ketiga nama tersebut kemungkinan minggu depan mereka akan dipanggil ke DPP, setelah itu mungkin akan keluar siapa salah satu dari ketiga nama tersebut yang akan diusung oleh PDIP," katanya kepada Ketik.co.id.

"Namun, semua kita serahkan ke Ketua Umum Megawati Soekarnoputri siapa yang nanti akan diusung, sebagai kader di bawah akan patuh dan memenangkan siapapun yang direkomendasikan oleh ketum," imbuh Kuwat.

Di sisi lain, meski telah mendapat dukungan kiai sepuh di antaranya adalah Kyai Ardani dan Kyai Harun Lodoyo, Kelik mengaku tidak akan jumawa.

"Hanya saja kalau memang sampun tugas partai oleh ketua umum Umum dijatuhkan kepada saya, saya pun tentunya akan siap yang sesiap-siapnya mengemban amanah partai, dan keluarga besar mendukung," jelasnya 

"Tekad saya, siapapun yang mendapat rekom, saya akan sepenuh hati berjuang untuk PDI Perjuangan," pungkas Kelik.(*)

Tombol Google News

Tags:

Muharam Sulistiono Kelik pdi perjuangan Rekom Kyai sepuh