Dies Natalis dan KPI Fest, Dekan FUAD IAIN Curup Ungkap Peran Penting Pers

Jurnalis: Dwi Agustina
Editor: Muhammad Faizin

16 November 2023 12:45 16 Nov 2023 12:45

Thumbnail Dies Natalis dan KPI Fest, Dekan FUAD IAIN Curup Ungkap Peran Penting Pers Watermark Ketik
Dekan FUAD Dr Fakhruddin, M.Pd sedang memukul gong tanda dimulainya acara KPI Fest (Foto: FUAD TV)

KETIK, BENGKULU – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-24 Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan mengadakan acara KPI Fest, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Curup menggelar acara pembukaan yang diresmikan oleh Dekan FUAD, Dr. Fakhruddin, M.Pd, Kamis, 16/11/2023.

Acara yang diadakan di Aula Rektorat IAIN Curup ini dihadiri oleh  200 orang terdiri dari mahasiswa, dosen, praktisi media, serta tokoh agama dan masyarakat. Acara ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para mahasiswa KPI dalam berkreasi dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam.

Dalam sambutannya, Dekan FUAD, Dr Fakhruddin, M.Pd, menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi dan dedikasi Program Studi KPI selama 24 tahun terakhir. “Kami bangga melihat perkembangan yang pesat dari Program Studi KPI selama ini. Kalian telah menjadi agen perubahan yang mengabdi pada komunikasi dan penyiaran Islam,” ujarnya.

Pentingnya wadah pers, bagi prodi yang ada di FUAD merupakan aspirasi darinya ketika menduduki jabatan sebagai Wakil Rektor III. "Menghadirkan pers mahasiswa ini merupakan salah satu wujud perkembangan pola mahasiswa dalam berkreasi," ujarnya. 

Selain itu, KPI Fest juga menampilkan pameran produk-produk kreatif dan inovatif yang dibuat oleh mahasiswa KPI. Pameran ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memamerkan bakat dan keterampilan mereka dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam.

Dengan pembukaan resmi oleh Dekan FUAD, acara Dies Natalis ke-24 Prodi KPI dan KPI Fest diharapkan dapat menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan Program Studi KPI, serta memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan komunikasi dan penyiaran Islam di era digital ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPI Fest IAIN Curup PRODI KPI FUAD IAIN Curup Dr Fakhruddin