Dekan FUAD IAIN Curup Dampingi Tim Borang Akreditasi Prodi BPI Kerja Hingga Larut Malam

Jurnalis: Dwi Agustina
Editor: Muhammad Faizin

19 Oktober 2023 01:18 19 Okt 2023 01:18

Thumbnail Dekan FUAD IAIN Curup Dampingi Tim Borang Akreditasi Prodi BPI Kerja Hingga Larut Malam Watermark Ketik
Dekan FUAD Dr. Fakhruddin, M.Pd.I tengah laptop merah mendampingi tim borang akreditasi Prodi BPI IAIN Curup (Foto: Pandy Akbar Wirawan for ketik.co.id)

KETIK, REJANG LEBONG – Tim akreditasi Program Studi S-1 Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) IAIN Curup, bekerja keras untuk mempersiapkan dokumen akreditasi guna meningkatkan kualitas pendidikan. Dalam upaya tersebut, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Dr. Fakhruddin, M.Pd dengan penuh semangat mendampingi tim borang hingga larut malam. Dekan FUAD optimistis bahwa akreditasi Prodi BPI akan mencapai hasil yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara kepada ketik.co.id, Dekan FUAD menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh kepada tim akreditasi dalam menjalankan tugas mereka. "Kami menyadari betapa pentingnya akreditasi Prodi BPI ini dalam menjaga standar pendidikan yang tinggi. Saya dan tim fakultas siap bekerja keras dan meluangkan waktu untuk memastikan borang akreditasi kami lengkap dan terperinci," ujar Fakhruddin. 

Tim akreditasi Prodi BPI terdiri dari dosen-dosen berkualitas yang berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Mereka bekerja sama dengan mahasiswa dan staf administrasi untuk mengumpulkan data, mengevaluasi kurikulum, serta memeriksa fasilitas serta sarana pendukung lainnya. Proses ini dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa semua persyaratan akreditasi terpenuhi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Prodi BPI telah mengalami perkembangan yang signifikan. Program ini telah berhasil menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas yang mampu bersaing di dunia kerja. Tidak heran alumni Prodi BPI sudah ada yang bekerja di Instansi pemerintah seperti Kementerian Agama. Namun, Dekan FUAD mengakui bahwa ada ruang untuk perbaikan lebih lanjut.

"Kami melihat adanya peluang untuk meningkatkan kurikulum, memperluas kerja sama dengan industri, serta meningkatkan kualifikasi dosen dan fasilitas yang ada," tambah Fakhruddin.

Di tengah upaya menuju akreditasi yang lebih baik, Dekan FUAD tetap optimistis dengan hasil yang akan dicapai. "Kami telah mengidentifikasi kelemahan dan tantangan yang kami hadapi. Dengan kerja keras dan tekad yang kuat, saya yakin bahwa Prodi BPI akan mampu mencapai standar akreditasi yang lebih tinggi dari sebelumnya," ujar Dekan FUAD dengan keyakinan.

Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I berharap bahwa hasil akreditasi ini akan membuka peluang baru bagi Prodi BPI dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta daya saing lulusannya. Dengan dukungan penuh dari fakultas dan tim akreditasi, Prodi BPI diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan bidang bahasa dan sastra Indonesia.

Pelaksanaan akreditasi prodi BPI IAIN Curup terjadwal oleh BAN PT tanggal 27-29 Oktober 2023. dengan tim asesor, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Dr. Safrodin, M.Ag dari UIN Walisongo Semarang. (*)

Tombol Google News

Tags:

IAIN Curup Prodi BPI FUAD Rejang Lebong Curup . Bengkulu Akreditasi Prodi Asesmen Lapangan Akreditasi Unggul