Digelar Mei Mendatang, Batik Bordir Aksesoris 2024 Tampilkan Fashion Terkini dan Terlengkap

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

5 Maret 2024 09:45 5 Mar 2024 09:45

Thumbnail Digelar Mei Mendatang, Batik Bordir Aksesoris 2024 Tampilkan Fashion Terkini dan Terlengkap Watermark Ketik
Launching Pameran yang digelar oleh PT Debindo Mitra Tama. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Batik Bordir Aksesoris (BBA) 2024 yang bakal digelar oleh PT Debindo Mitra Tama pada Mei mendatang, akan menampilkan fashion batik kekinian dan jumlah UMKM yang lebih lengkap.

Pameran ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi pengrajin di Jawa Timur dalam mempromosikan produknya serta membangun kesadaran masyarakat agar lebih mengenal dan mencintai produk lokal.

Pameran ini menampilkan Batik, Bordir, Tenun, Kebaya, Sulaman, Songket, Busana Muslim/Hijab, Busana Daerah, Perhiasan, Batu Permata Mutiara, Produk Kulit dan Aksesoris, Kecantikan Wanita.

Project Manager Batik Bordir Aksesoris Adinda Ayu Yamani menjelaskan bahwa acara ini bakal digelar meriah dengan fashion batik terlengkap dan terkini.

"Untuk tahun ini temanya sesuai dengan Dekranasda Jatim HUT ke-44, Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa, jadi kita akan mengenalkan kembali yang terbaru, terupdate," ucapnya saat Launching pada Selasa, (5/3/2024).

Foto Project Manager Batik Bordir Aksesoris Adinda Ayu Yamani saat menjelaskan Acara Batik Bordir Aksesoris (BBA) 2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Project Manager Batik Bordir Aksesoris Adinda Ayu Yamani saat menjelaskan Acara Batik Bordir Aksesoris (BBA) 2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Untuk acara tahun ini lebih mengangkat ekspor produk fashion. Menurutnya, pameran ini tidak hanya menjangkau pasar nasional tetapi juga internasional.

"Kiat-kiat live shopping, produk-produk ini nanti akan di-live shopping, selain pameran di Grand City Surabaya, bisa pameran secara online juga, bisa multi tasking," jelasnya.

Ayu menarget jumlah pengunjung tahun ini mencapai 41 ribu selama 5 hari dan menarget transaksi sebesar Rp 2,7 miliar.

"Jumlah 170 stand, terdiri dari 38 kabupaten/kota Jawa Timur, ada dari luar Jatim juga dari Jakata, Bandung, Solo, Pekalongan, Jepara, Bali seperti itu," ungkapnya.

Batik Bordir Aksesoris 2024 digelar pada Rabu-Minggu tanggal 8-12 Mei 2024 di Exhabition Hall Grand City Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

BBA Batik Bordir Aksesoris 2024 PT Debindo Mitra Tama fashion batik Project Manager Batik Bordir Aksesoris Adinda Ayu Yamani