Meriahnya Lomba Mewarnai di Hari Terakhir Pameran Decorintex 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

10 September 2023 07:24 10 Sep 2023 07:24

Thumbnail Meriahnya Lomba Mewarnai di Hari Terakhir Pameran Decorintex 2023 Watermark Ketik
3 pemenang Lomba mewarnai untuk anak-anak kelas 1-3 SD di Decorintex 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Decorintex 2023 tak hanya menyajikan pameran produk dekorasi dan interior, tapi juga memberikan edukasi untuk anak-anak agar mencintai lingkungan. 

Di hari terakhir pameran Decorintex 2023, menyelenggarakan lomba mewarnai yang diikuti kurang lebih 100 anak dari kelas 1 hingga kelas 3 SD di Surabaya. 

Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah Bangunan Ramah Lingkungan yang bertujuan untuk menambah wawasan anak agar mengetahui bahan bangunan ramah lingkungan. 

Gambar yang dihasilkan anak-anak sangat menarik dengan gradasi warna yang indah dan membuat gambar lingkungan semakin hidup dan cerah. 

Lomba ini dinilai dari kesesuaian tema dengan warna yang dihasilkan oleh gambar anak-anak dan gradasi warna yang sedap dipandang mata. 

Dari lomba ini, terpilih juara 1 sampai 3 dan mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. 

Foto Juara 1 Lomba mewarnai di Decorintex 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Juara 1 Lomba mewarnai di Decorintex 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Salah satu pemenang lomba, Vanessa Jesslyn kelas 3 SD Santa Lauren Kota Surabaya mengaku sangat senang karena telah memenangkan lomba mewarnai.

"Sangat senang," ujarnya, Minggu, (10/9/2023). 

Lily Susilo Wati orang tua Jesslyn mengungkapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara karena perlombaan itu bagus untuk anak-anak karena menjauhkan gadget. 

"Acara ini bagus khususnya untuk anak saya, kalau ngga ada lomba itu suka main HP jadi bermanfaat banget buat anak-anak biar terus berkreasi, berkarya dan untuk mengisi waktu liburan," paparnya. 

Dijelaskan Budiono sebagai Direktur PT Debindo Mitra Tama bahwa acara mewarnai ini digelar aga anak-anak diajari untuk mencintai keindahan. 

"Lingkungan yang homey itu seperti apa, anak-anak tau ya. Nah ini diharapkan anak-anak bisa menampikan mimpi-mimpinya dunia itu di kertas gambar," jelasnya. 

Menurut Budi, kegiatan ini sebagai wadah agar anak-anak mampu mengeksplorasi keinginan dalam bidang arsitektur dan interior baik di rumah maupun di lingkungannya. 

Mengenai tema Bangunan Ramah Lingkungan, Budi menjelaskan bahwa anak-anak juga harus belajar mengenai tanaman agar rumahnya semakin nyaman. 

"Ramah lingkungan itu tren ya, jadi menerapkan ruang hijau, Decorintex kan menampilkan tumbuh-tumbuhan yang bisa ditanam di sekitar rumah sehingga menciptakan pusat oksigen di rumah dan sekitar," jelas Budi. 

Foto Ketiga juara Lomba Mewarnai Decorintex 2023 bersama Duta Lingkungan. (Foto: Shinta Mirand/Ketik.co.id)Ketiga juara Lomba Mewarnai Decorintex 2023 bersama Duta Lingkungan. (Foto: Shinta Mirand/Ketik.co.id)

Budi menjelaskan, penataan interior dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan mungkin dari bahan-bahan daur ulang, ini bermanfaat agar anak-anak peduli lingkungan sekitarnya. 

Sebagai informasi, Decorintex 2023 ini merupakan pameran ke-12 menjadi ajang atau event promosi dagang para stakeholder di bidang dekorasi dan interior. Decorintex 2023 dilaksanakan pada 6-10 September di Convetion Hal Grand City Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Decorintex 2023 lomba mewarnai Vanessa Jesslyn Budiono Direktur PT Debindo PT Debindo Mitra Tama