Dilantik Jadi Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro Tegaskan 3 Program Penting

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

10 Desember 2023 06:58 10 Des 2023 06:58

Thumbnail Dilantik Jadi Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro Tegaskan 3 Program Penting Watermark Ketik
Muhammad Ali Kuncoro (kanan) saat dilantik menjadi Pj Wali Kota Mojokerto oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (10/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Timur, Muhammad Ali Kuncoro resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto menggantikan Ika Puspitasari yang purna tugas.

Pelantikan dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah berpesan agar bisa menjaga capaian prestasi wali kota sebelumnya, bahkan bila perlu ditingkatkan.

"Kita tahu inovasi yang sudah ditorehkan Wali Kota Mojokerto sebelumnya, jadi sebagai Pj Wali Kota Mojokerto harus bisa menjaga atau memperoleh prestasi yang lebih baik lagi," terang Khofifah, Minggu (10/12/2023).

Sedangkan, Pj Wali Kota Mojokerto Muhammad Ali Kuncoro akan menyoroti masalah inflasi, kemiskinan dan stunting. Ketiga hal ini yang harus menjadi perhatian khusus.

"Kita sudah melihat bagaimana permasalahan ketiganya ini memang menjadi fokus tersendiri," bebernya.

Foto Proses penandatanganan berita acara pelantikan Pj Wali Kota Mojokerto, Minggu (10/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Proses penandatanganan berita acara pelantikan Pj Wali Kota Mojokerto, Minggu (10/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Ali menjelaskan masalah stunting akan diperhatikan lebih. Tapi ia bakal mengkaji apa saja yang akan dilakukan. "Sehingga program yang akan dirancang akan semakin tepat sasaran," ucapnya.

Kendati demikian, Ali menyebut jumlah stunting di Kota Mojokerto tidak terlalu besar. "Namun masalah ini harus diperhatikan betul untuk mengatasi masalah stunting," bebernya.

Selain itu, Ali juga menegaskan selama masa pemilu seperti saat ini semua ASN dan Pegawai Pemkot Mojokerto harus menjaga netralitas. "Netralitas harus kami jaga untuk kelancaran pemilu yang bahagia dan happy," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto Gubernur Khofifah Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim Jawa timur Mojokerto