Dinas Pendidikan Jatim Gelar Apel Akbar Pramuka Penegak di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

6 Agustus 2024 13:00 6 Agt 2024 13:00

Thumbnail Dinas Pendidikan Jatim Gelar Apel Akbar Pramuka Penegak di Kota Batu Watermark Ketik
Gladi Bersih Apel akbar Pramuka Penegak dan pelatihan Kepramukaan Tingkat Penegak se Jawa Timur tahun 2024 di Kota Batu, Selasa (6/8/2024) l. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Pendidikan Jatim akan menggelar Apel akbar Pramuka Penegak dan pelatihan Kepramukaan Tingkat Penegak se Jawa Timur tahun 2024 di Kota Batu, Rabu (7/8/2024) besok.

Apel pembukaan kegiatan yang berlangsung di tersebut akan berlangsung Camping Ground Hotel Purnama Kota Batu. Pantauan Ketik.co.id, Selasa (6/7/2024) sore, para peserta tengah melakukan gladi bersih Apel Pembukaan.

Selain itu juga mempersiapkan pentas seni yang akan ditampilkan dalam Apel pembukaan tersebut. Sementara, di area berkemah, nampak tenda peserta kontingen Pramuka se Jawa Timur itu juga telah berdiri. 

Foto Deretan tenda peserta Apel akbar Pramuka Penegak dan pelatihan Kepramukaan Tingkat Penegak se Jawa Timur tahun 2024 di Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)Deretan tenda peserta Apel akbar Pramuka Penegak dan pelatihan Kepramukaan Tingkat Penegak se Jawa Timur tahun 2024 di Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

Dijadwalkan Pj Gubernur Jatim Edy Karyono akan hadir dalam Apel tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai.

Kegiatan tersebut dalam rangka implementasi permendibudristek Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah.

Dimana melalui peraturan tersebut, mewajibkan sekolah menyelenggarakan minimal satu ekstrakurikuler. Dimana Pramuka adalah ekstrakurikuler yang wajib disediakan satuan Pendidikan.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Apel akbar Pramuka Penegak dan pelatihan Kepramukaan Tingkat Penegak Kota Batu Dinas Pendidikan Jawa Timur Pramuka