Diresmikan Wapres RI, Foodcourt UMKM Kaimana Jadi Sentra Wisata Kuliner

Editor: Irwansyah

1 Desember 2022 14:23 1 Des 2022 14:23

Thumbnail Diresmikan Wapres RI, Foodcourt UMKM Kaimana Jadi Sentra Wisata Kuliner Watermark Ketik
Wapres RI Ma'ruf Amin bersama Bupati Kaimana Freddy Thie meresmikan Foodcourt UMKM. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Maruf Amin meresmikan Foodcourt UMKM Taman Jokowi Iriana di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Kamis (1/12/2022).

"Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini saya meresmikan Foodcourt UMKM. Semoga ke depan tempat ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kecil di Kaimana," ujar Wapres RI.

Menyambut hal itu, Bupati Kaimana Freddy Thie menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Wapres RI yang telah meresmikan Foodcourt UMKM Kaimana.

"Atas nama Pemerintah dan mewakili seluruh masyarakat Kaimana. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wapres Maruf Amin yang telah datang dan resmikan Foodcourt UMKM disini," sambut Freddy.

Foto Bupati Kaimana Freddy Thie mendampingi Wapres RI Ma'ruf Amin. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)Bupati Kaimana Freddy Thie mendampingi Wapres RI Ma'ruf Amin. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Ia juga menjelaskan bahwa Foodcourt UMKM Taman Jokowi Iriana ke depan akan menjadi salah satu pusat kuliner khas Kaimana.

"Ke depan tempat ini akan menjadi salah satu pusat wisata kuliner yang akan menyajikan makanan khasa orang Kaimana serta ada beberapa tempat yang akan kami jadikan tempat oleh-oleh khas Kaimana untuk para tamu wisatawan yang datang,"  jelas Kaibus sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, pria berdarah Tionghoa ini juga menjelaskan bahwa Foodcourt juga akan menjadi salah satu tempat bagi anak muda Kaimana untuk mengekspresikan berbagai bakan seni dan budaya yang mereka miliki.

"Kami punya perhatian juga untuk membuka ruang bagi anak muda Kaimana. Karena itu tempat ini juga ke depan akan menjadi ruang ekspresi, kolaborasi bagi mereka anak muda Kaimana," ujarnya.

Foto Wapres RI Ma'ruf Amin meninjau Foodcourt UMKM Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)Wapres RI Ma'ruf Amin meninjau Foodcourt UMKM Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Selain itu, setelah prosesi peresmian Bupati Kaimana ini secara langsung menyerahkan draft masterplan pengembangan pariwisata berkelanjutan kepada Wapres RI.

"Semoga draft ini menjadi bukti keseriusan kami membangun wisata Kaimana serta besar harapan kami diberikan perhatian oleh Pemerintah pusat," terangnya.

Selanjutnya, Bupati Freddy Thie dan Wapres RI Maruf Amin didampingi istrinya meninjau berbagai hasil produk olahan UMKM di Foodcourt Taman Jokowi Iriana. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wapres RI Ma'ruf Amin Kaimana