Dokter dan Bidan Meninggal Usai Alami Kecelakaan Tunggal di Ngadas Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

25 November 2023 08:30 25 Nov 2023 08:30

Thumbnail Dokter dan Bidan Meninggal Usai Alami Kecelakaan Tunggal di Ngadas Kabupaten Malang Watermark Ketik
Petugas Satlantas Polres Malang ketika mendatangi lokasi kecelakaan di Ngadas. (Foto: Satlantas Polres Malang).

KETIK, MALANG – Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jumat, (24/11/2023) petang. Dua korban diketahui dokter dan bidan dari Kota Malang, meninggal akibat kecelakaan tunggal tersebut.

Dari data yang diterima, Sabtu, (25/11/2023), identitas korban yaitu I'in Ningtyas ASN sekaligus bidan Puskesmas Arjowinangun dan Devilliya Agustin, ASN sekaligus dokter Puskesmas Mulyorejo. Keduanya ASN Dinkes Kota Malang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna mengatakan, kejadian kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Diketahui kedua korban perjalanan pulang usai dari Gunung Bromo.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, karena mengalami luka benturan di bagian kepala," kata Ipda Joko Taruna, Sabtu, (25/11/2023). Ia mengatakan, kedua korban mengendarai sepeda motor Honda Vario N 6895 ACG.

"Diduga sepeda motor korban hilang kendali saat melintas jalan menurun tajam, hingga menabrak pohon dan terjatuh," kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan satu balok di pundaknya.

Usai kecelakaan, kedua korban tewas dibawa ke RS terdekat yakni RS Sumber Sentosa Tumpang, Kabupaten Malang. Petugas Satlantas Polres Malang juga melakukan olah TKP kecelakaan.

Meninggalnya dokter dan bidan akibat kecelakaan tunggal itu, membuat dunia medis di Kota Malang berduka. Ucapan belasungkawa terhadap kedua tenaga kesehatan itu berdatangan.

Ucapan belasungkawa itu diantaranya datang dari RSI Aisyah Kota Malang dan dari Dinkes Kota Malang. Kedua instansi itu sama-sama mengucapkan belasungkawa di Instagram resminya masing-masing.

Tags:

kecelakaan tunggal Kabupaten Malang Kota Malang Dinkes Dokter Bidan Ngadas