DPRD Surabaya Himbau Pjs Wali Kota Awasi Proyek dan Berbagai Isu Strategis

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

30 September 2024 15:30 30 Sep 2024 15:30

Thumbnail DPRD Surabaya Himbau Pjs Wali Kota Awasi Proyek dan Berbagai Isu Strategis Watermark Ketik
Ketua DPRD Kota Surabaya sementara Adi Sutarwijono. (Foto: Husni Habib/ Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya berharap Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya, Restu Novi Widiani untuk memantau dan mengawasi jalannya berbagai proyek yang ada di Kota Pahlawan selama cutinya Eri Cahyadi.

Ketua DPRD Kota Surabaya sementara, Adi Sutarwijono mengatakan, walaupun hanya menjabat selama 2 bulan, akan tetapi peran dari Pjs Wali Kota Surabaya sangat penting. Dirinya berharap Restu dapat melanjutkan kebijakan-kebijakan baik yang sudah dijalankan, khususnya yang berdampak langsung pada kepentingan masyarakat.

"Kita berharap selang waktu dua bulan Pjs diharapkan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat,” kata Adi, Senin 30 September 2024.

Lebih lanjut, terkait penanganan berbagai program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, harus ada koordinasi dan kerja sama antara Pjs Wali Kota Surabaya dengan DPRD. Terlebih menyangkut isu strategis seperti pengurangan kemiskinan, kesehatan dan pengangguran.

"Harus ada sinergi untuk melanjutkan pembangunan, penanganan isu sentral di Surabaya, terutama menekan kemiskinan, pengangguran," tambahnya.

Terdapat beberapa proyek pembangunan di Surabaya yang memerlukan pengawasan intensif khususnya yang menyangkut isu nasional, seperti penanganan stunting, rumah tidak layak huni (rutilahu) dan penanggulangan kemiskinan.

Sebagaimana fungsinya, DPRD Surabaya akan melakukan pengawasan kinerja Pemkot Surabaya dari sisi pembahasan serta persetujuan anggaran, dan pengawasan.

“Pjs bisa meneruskan kebijakan-kebijakan Wali Kota Surabaya sebelumnya Eri-Armuji yang telah menjalankan pemerintahan sejak 2021 awal dengan sangat baik,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Adi Sutarwijono Pjs Wali Kota Surabaya Proyek strategis Pemkot Surabaya kerja sama