Dua Gol Michael Bermudez Bawa Ekuador Bungkam Maroko Tanpa Balas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

13 November 2023 14:24 13 Nov 2023 14:24

Thumbnail Dua Gol Michael Bermudez Bawa Ekuador Bungkam Maroko Tanpa Balas Watermark Ketik
Pertahanan Ekuador berusaha membendung serangan Maroko, Senin (13/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Michael Bermudes menjadi pahlawan timnas Ekuador usai membekuk Maroko 2-0, Senin (13/11/2023). Dengan kemenangan ini Ekuador menggeser klasemen grup A Piala Dunia U-17 Indonesia. Gol Ekuador dicetak oleh Michael Bermudez pada menit 62 dan 90+3.

Maroko tidak bisa memanfaatkan kemenangan di laga pertama yang seharusnya bisa jadi modal penting untuk meraih tiga poin lagi. “Kami kecewa dengan hasil ini karena kami memberikan level yang baik di babak pertama. Kami bisa menguasai pertandingan dan mengorganisir permainan melawan tim yang bagus,” kata Said Chiba, pelatih Maroko.

“Sekali kami menurun secara fisik, Ekuador terus menekan dan menemukan beberapa ruang dan mencetak gol. Kami bereaksi dengan melakukan pergantian, sayangnya tidak memberikan hasil yang baik. Kami berharap bisa meraih hasil lebih baik di laga selanjutnya,” imbuhnya.

Foto Pemain Maroko mencoba menembus pertahanan Ekuador, Senin (13/11/2023). (Foto:Khaesar/Ketik.co.id)Pemain Maroko mencoba menembus pertahanan Ekuador, Senin (13/11/2023). (Foto:Khaesar/Ketik.co.id)

Di sisi lain, raihan tiga poin ini membuat peluang Ekuador untuk lolos ke babak berikutnya semakin besar. Sebab, mereka sebelumnya bermain imbang 1-1 saat melawan Timnas Indonesia U-17 2023 pada laga pembuka (10/11/2023).

“Kami membuat langkah yang penting untuk menembus babak berikutnya. Tiga poin ini sangat penting buat kami. Kami sangat senang bisa meraih kemenangan malam ini,” ucap Diego Martinez, pelatih Ekuador.

“Kami bermain cerdas dan memainkan bola. Kami mencetak gol, tapi penting buat kami bisa mencetak dari peluang yang kami ciptakan. Kami juga punya pertahanan yang baik, jadi kami perlu konsisten meraih ini,” ujarnya.

Hasil ini membuat Maroko kehilangan posisi puncak klasemen Grup A. Mereka kini ada di posisi kedua dengan tiga poin. Sedangkan Ekuador berada di peringkat teratas berkat koleksi empat angka dalam dua pertandingan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ekuador Maroko maroko vs ekuador piala dunia U-17 Indonesia Piala dunia GBT Gelora Bung Tomo Surabaya