Edlina Karina, Miss Indonesia Aceh 2022 Ajak Milenial Bersatu Membangun Bangsa

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

30 Oktober 2023 11:00 30 Okt 2023 11:00

Thumbnail Edlina Karina, Miss Indonesia Aceh 2022 Ajak Milenial Bersatu Membangun Bangsa Watermark Ketik
Edlina Karina, Miss Indonesia Aceh 2022 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BANDA ACEH – Miss Indonesia Aceh 2022, Edlina Karina, akrab dengan panggilan Karina, mengajak generasi muda atau milenial untuk bersatu dalam membangun bangsa.

Gadis cantik peraih Scholarship Awardee of Beasiswa Unggulan Kemendikud RI 2020 ini mengatakan, bahwa sumpah pemuda adalah suatu momentum bersejarah di mana generasi muda Indonesia telah berikrar untuk dapat terus bersatu dalam bangsa, tanah air, dan bahasa yang satu. 

"Saya sendiri menyatakan, sumpah pemuda tentu akan selalu saya ingat sebagai suatu hal yang tidak ternilai harganya," kata Karina kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Senin (30/10/2023).

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @edlnkarina perbedaan bukanlah suatu hal yang mudah untuk dapat disatukan, namun bisa diperjuangkan karena dengan tekad dan kemauan yang kuat bersumberkan dari para pemuda Indonesia.

"Untuk menjunjung, mengharumkan, dan mempersatukan bangsanya, maka dari itu Indonesia dapat terus maju dan berkembang karena pemudanya yang hebat," ujar Karina yang juga mahasiswi Management Degree BINUS Universtiy.

Lantas Karina menjelaskan, bahwa kegiatan charity atau advokasi yang rutin ia jalankan, yaitu seperti turut serta melestarikan alam, menyuarakan gerakan “Bebas Plastik” dalam rangka mengurangi sampah, dan campaign anti-bully untuk pelajar.

Oleh karenanya, secara khusus ia mengajak para pemuda Indonesia, sebagai generasi penerus bangsa, marilah turut berkontribusi untuk bangsa dan negara dalam mewujudkan cita-cita melalui kontribusi dari dalam diri kita selaku para pemuda.

"Yaitu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila, integritas diri yang bermoril, sikap yang adil dan tegas, serta aksi nyata bahwa kita cinta Bangsa Indonesia," tandasnya menutup pernyataan dengan penuh semangat dan optimisme. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Edlina Karina Miss Indonesia Aceh 2022 MILENIAL Bangsa Aceh Scholarship Awardee Beasiswa Unggulan Kemendikud Sumpah Pemuda