Es Dawet Kudus Nikmat Dikonsumsi Saat Siang Hari

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

30 Juni 2023 05:03 30 Jun 2023 05:03

Thumbnail Es Dawet Kudus Nikmat Dikonsumsi Saat Siang Hari Watermark Ketik
Nikmatnya Dawet Kudus dikonsumsi siang hari, Jumat (30/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kondisi cuaca kota Surabaya yang sangat panas,  minum es menjadi salah satu cara untuk melepas dahaga. Salah satu es yang terkenal di Kota Surabaya, Es Dawet Kudus Cak Minto di Jalan Mayjen Sungkono. Es dawet ini bisa menjadi minuman pilihan saat siang hari.

Berbahan dasar tepung beras dan tepung tapioka. Kenyalnya dawet dan ditambah serutan es batu yang disiram dengan gula aren membuat minuman ini nikmat menjadi sajian untuk ngobrol bersama teman.

Saat disajikan dawet ini menggunakan tape pohong dan alpukat yang menambah sensasi manis, asem dan segar.

Aji Baharudin pembeli Dawet Kudus mengaku kerap membeli es dawet kudus. Rasanya yang nikmat membuat dia kerap rindu dengan kampung halamannya di Kudus.

"Rasanya hampir mirip dengan yang ada di Kudu. Ini yang membuat saya senang jika membeli es dawet d isini," ucap Aji asli Kudus, Jumat (30/6/2023).

Sedangkan, pembeli lainnya Intan mengatakan Indonesia memiliki kuliner dawet cukup banyak. Namun dawet Kudus memiliki tekstur berbeda dari dawet lainnya. "Rasanya yang kenyal seperti kue klanting membuat minuman ini enak dikonsumsi," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dawet Kudus Kuliner Kuliner Surabaya Kudus Surabaya