Faisol Riza Inisiasi Pembangunan Jalan Desa di Probolinggo, Warga Nyatakan Terima Kasih

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Fathur Roziq

22 September 2023 23:20 22 Sep 2023 23:20

Thumbnail Faisol Riza Inisiasi Pembangunan Jalan Desa di Probolinggo, Warga Nyatakan Terima Kasih Watermark Ketik
Salah satu jalan desa yang dibangun melalui progam Jasmas Anggota DPR RI Faisol Riza di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. (Foto: Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Pembangunan jalan desa menjadi perhatian Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza. Setelah menyerap aspirasi selama melakukan reses di Kabupaten Probolinggo, Faisol Riza merealisasikan bantuan program infrastruktur jalan sepanjang 15 kilometer di beberapa titik di Probolinggo. Masyarakat desa berterima kasih.

”Pembangunan infrastruktur penunjang perekonomian dan pendidikan sangat dibutuhkan warga. Utamanya penyediaan akses jalan yang layak,” ujarnya pada Kamis (21/9/2023).

Tidak hanya pembangunan jalan yang diinisiasi oleh Faisol Riza melalui program Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas). Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mendorong berbagai program pembangunan infrastruktur lain. Misalnya, saluran irigasi, sumur bor, gedung sekolah, dan pagar tempat wisata.

Infrastruktur jalan, lanjut Faisol Riza, sangat penting bagi Kabupaten Probolinggo. Sebab, sebagian besar warganya sangat mengandalkan hasil pertanian. Akses jalan dan saluran irigasi ini tidak terpisahkan. Irigasi untuk pengairan sawah. Jalan desa untuk mengangkut hasil pertanian.

”Kalau kedua infrastruktur itu terpenuhi, perkembangan sektor perekonomian dan pendidikan akan mengikuti,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Ugik Harminto menyatakan sangat berterima kasih atas kepedulian anggota DPR RI Faisol Riza. Desa Sebaung telah dibangunkan jalan.

”Ini berkah yang luar biasa bagi Pemdes Sebaung. Terlebih karena anggaran kami terbatas. Mewakili warga Desa Sebaung, saya mengucapkan banyak rasa terima kasih," katanya. (*) 

 

Tombol Google News

Tags:

Faisol Riza Program infrastruktur Jalan Desa Jasmas Kabupaten Probolinggo Kecamatan Gending Pemkab Probolinggo DPRD Probolinggo