Final Liga Champions Sepekan Lagi, Misi Manchester City Susul Treble Winners MU!

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Rudi

4 Juni 2023 03:50 4 Jun 2023 03:50

Thumbnail Final Liga Champions Sepekan Lagi, Misi Manchester City Susul Treble Winners MU! Watermark Ketik
Banner final Liga Champions 2023 antara Manchester City vs Inter Milan. (Foto: UEFA.com)

KETIK, JAKARTA – Siaran langsung final Liga Champions musim ini telah dirilis UEFA. Final akan berlangsung pada Sabtu (10/6/2023) dini hari waktu setempat, atau Minggu mulai pukul 02.00 WIB.

Final Liga Champions musim ini mempertemukan tim Inggris Manchester City vs Inter Milan dari Italia. Pertandingan dijadwalkan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul.

Siaran langsung final Liga Champions untuk Indonesia disiarkan langsung SCTV. Bisa pula ditonton melalui streaming di Vidio.com.

Laga nanti merupakan final Liga Champions edisi ke-68. Dalam sejarahnya Man City belum pernah juara, maksimal hanya runner-up pada 2021.

Sedangkan Inter sudah tiga kali menjadi juara. Namun koleksi gelar itu masih jauh tertinggi dari tetangganya, AC MIlan, yang sudah memiliki delapan trofi Liga Champions.

Man City berpeluang menyusul rekor Man United (MU) sebagai klub Inggris yang meraih treble winners. Gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA sudah mereka amankan musim ini. Tinggal Liga Champions pada 10 Juni nanti.

Man City menjadi juara Piala FA, kompetisi tertua di muka bumi, usai mengalahkan Man United dengan skor 2-1. Final berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023).

Dalam sejarah sepak bola Inggris, baru Man United yang mampu meraih treble winners. Momen itu terjadi pada musim 1998/1999, ketika “Setan Merah” juara Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions.

Manajer Man City, Pep Guardiola, meminta para pemainnya tetap fokus. Jangan pernah bersantai karena tantangan di Liga Champions sangat besar.

“Kami berada dalam posisi yang mungkin tidak pernah mengalaminya lagi,” kata Pep dalam jumpa pers usai pertandingan final Piala FA dilansir  Mirror.(*)

Tombol Google News

Tags:

Liga Champions Manchester City Inter Milan