Gandeng KNPI, Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam di Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

20 Juli 2024 12:15 20 Jul 2024 12:15

Thumbnail Gandeng KNPI, Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam di Kabupaten Malang Watermark Ketik
Wabup Malang, Didik Gatot Subroto bersama Kabiro Humas dan Umum Kemenpora Triyono saat berfoto dengan peserta Kejuaraan Tarkam. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Kejuaraan Tarkam (Antar Kampung) di Kabupaten Malang, (20-22/7/2024). Kegiatan yang melibatkan KNPI ini dibuka di Stadion Kanjuruhan, Sabtu, (20/7/2024).

Hadir pada kesempatan itu, Kabiro Humas dan Umum Kemenpora Triyono mewakili Menpora, Wabup Malang Didik Gatot Subroto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ir H Kholiq dan Miskat

Juga tampak hadir Ketua KNPI Kabupaten Malang Zulham A Mubarrok. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1.500 peserta yang memperlombakan sebanyak 4 jurusan olahraga.

4 Jurusan olahraga itu diantaranya, senam, bulutangkis, tenis meja dan fun run. Kepala Biro Humas dan Umum Kemenpora, Triyono dalam pembukaan acara menyampaikan tujuan Tarkam.

Foto Ketua KNPI Kabupaten Malang Zulham A Mubarrok. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)Ketua KNPI Kabupaten Malang Zulham A Mubarrok. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)

"Kejuaraan Tarkam ini, semoga dapat memotivasi masyarajat untuk gemar berolahraga. Masyarakat yang gemar berolahraga akan melahirkan lebih banyak bibit atlet berprestasi, bahkan sampai pelosok daerah. Tarkam juga menjadi sarana menjalin tali silaturahmi antar kecamatan di Kabupaten Malang," ujar Triyono.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya berbagai event olahraga, seperti Tarkam mampu memberdayakan UMKM setempat. Terlebih dalam kesempatan yang sama juga digelar Expo UMKM memperingati Hari Koperasi.

"Event semacam ini, yang  memberikan kesempatan UMKM berpartisipasi, harapan juga membantu mengangkat perekonomian di Kabupaten Malang," terangnya.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto yang juga memberikan sambutan pada pembukaan tersebut mengingatkan pentingnya masyarakat untuk aktif berolahraga. 

"Dengan berolahraga, bagi masyarakat, menjadi salah satu upaya mengolah diri menjadi sehat dan menggali bakat atlet berprestasi," ucapnya di tempat yang sama.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Malang Zulham A Mubarrok menjelaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenpora dan Pemkab Malang melalui Dispora tersebut.

"Ini agenda yang diselenggarakan tahunan. Bentuknya kami mensupport dengan Pemuda-Preneure. Jadi Pemuda-Preneure ini salah fokus kegiatan entrepreneur untuk menampilkan industrinya anak muda," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

kemenpora Kejuaraan Tarkam Kabupaten Malang KNPI