Gandeng UKM sampai Desainer Luar Negeri, Surabaya Fashion Parade 2023 Bakal Spektakuler

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2023 14:00 24 Agt 2023 14:00

Thumbnail Gandeng UKM sampai Desainer Luar Negeri, Surabaya Fashion Parade 2023 Bakal Spektakuler Watermark Ketik
Para model saat memperagakan busana, Kamis (24/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gelaran Surabaya Fashion Parade (SFP) akan kembali digelar. Bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC), event ini akan dihelat pada 6-10 September 2023 di Tunjungan Plaza Surabaya.

Mengangkat tema "Enigmatico" para desainer akan menampilkan rancangan out of the box dengan memadukan potongan, warna, bahan, dan inspirasi yang tidak biasa untuk menciptakan busana yang berbeda.

Dian Apriliana Dewi selaku founder SFP mengatakan acara ini merupakan event yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta dan pelaku industri fashion di Jawa Timur khususnya Surabaya.

Ajang ini merupakan wadah untuk unjuk bakat bagi para pegiat fashion di tanah air.

"Bagi para pelaku fahsion surabaya fashion parade ini bisa menjadi portofolio mereka. Karena SFP ini menerapkan produksi yang bertaraf internasional," terangnya, Kamis (24/8/2023).

Foto Dian Apriliana (tengah) saat menggelar press conference, Kamis (24/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Founder SFP Dian Apriliana (tengah) saat menggelar press conference, Kamis (24/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Gelaran SFP kali ini merupakan ke-16 kalinya. Event ini sendiri sudah digelar sejak tahun 2008. Acara ini akan menampilkan berbagai karya-karya luar biasa dari para desainer berbakat. Turut serta menggandeng UKM pagelaran ini ingin mengangkat keindahan aneka kain tenun dan batik nusantara agar dapat bersaing di industri fashion Indonesia.

Tidak hanya itu untuk pertama kalinya SFP 2023 diikuti oleh desainer dari luar negeri yakni Thailand dan Singapura. Tidak hanya dapat menampilkan show yang spektakuler saja, tetapi juga desain-desain yang memiliki nilai tinggi dan detail estetik.

"Butuh dedikasi, komitmen, dan dukungan besar dari berbagai pihak untuk melanggengkan event tahunan ini, khususnya di bidang fashion," tambahnya.

Di akhir SFP 2023 juga akan mengkampanyekan sustainability dan zero-waste yang berfokus pada proses produksi yang efektif dan ramah lingkungan, sambil menyadari perubahan akan kebutuhan dan selera pasar. Hal ini sangat penting mengingat industri fashion merupakan salah satu industri yang menghasilkan banyak sampah.(*)

Tombol Google News

Tags:

SFP 2023 fashion Desainer Busana zero waste