Ganis, Putri Eddy Rumpoko Deklarasikan Diri Maju Pilkada Kota Malang

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

16 Agustus 2024 00:00 16 Agt 2024 00:00

Thumbnail Ganis, Putri Eddy Rumpoko Deklarasikan Diri Maju Pilkada Kota Malang Watermark Ketik
Ganis Rumpoko mendeklarasikan diri maju Pilkada Kota Malang, Kamis (15/8/2024) malam.

KETIK, MALANG – Bursa Calon Wali Kota Malang 2024 kian memanas. Kali ini, politisi PDIP sekaligus putri dari mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, yakni Ganis Rumpoko mendeklarasikan diri maju di Pilkada Kota Malang.

Ganis yang juga anggota DPRD Kota Batu terpilih itu mendeklarasikan diri dihadapan relawan pendukungnya yang bernama Bolo Ganis, Kamis (15/8/2024) malam.

Ganis merupakan putri Almarhum Eddy Rumpoko, Mantan Wali Kota Batu dua periode dari 2007 hingga 2017. Sang Ibu Dewanti Rumpoko juga merupakan Wali Kota Batu periode 2017-2022. Keduanya merupakan kader PDI Perjuangan.

"Yang pasti saya siap maju di Pilkada Kota Malang dari PDI Perjuangan," katanya. Untuk mewujudkan keinginannya itu, Ganis juga akan berkomunikasi dengan para senior di PDI Perjuangan. baik di DPC DPD Maupun DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

"Saya mengincar N1, meskipun begitu saya siap diposisi manapun sesuai arahan partai," tambahnya. Bahkan, jika Ganis mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI9 untuk menjadi Calon Wali Kota Malang, ia rela melepaskan jabatan anggota DPRD Kota Batu.

Baginya, maju Pilkada adalah panggilan hati demi kemajuan Kota Malang. "Semakin banyak yang maju di Pilkada Kota Malang membuktikan bahwa antusiasme kaum muda Kota Malang untuk terjun ke dunia politik semakin baik," jelasnya.

Dikatakannya, Kota Malang merupakan Kota Pendidikan. Dimana banyak anak muda yang mempunya industri kreatif. Sebagai anak muda, ia ingin memberikan kontribusi untuk mengembangkan industri kreatif tersebut.

Selain itu, kemacetan dan banjir juga menjadi prioritasnya jika terpilih memimpin Kota Malang. "Macet menjadi prioritas saya yaitu dengan transportasi publik. juga tentu saja banjir. Kita akan berkomunikasi dengan pakar akademisi untuk mengatasinya," jelas Ganis. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Ganis Rumpoko Pilkada 2024 Kota Malang Pilkada Kota Malang Eddy Rumpoko