Ganjar Terkesan Pecel Jember, Konsolidasi Dihadiri Kader PPP

Jurnalis: Marno
Editor: M. Rifat

7 Mei 2023 23:43 7 Mei 2023 23:43

Thumbnail Ganjar Terkesan Pecel Jember, Konsolidasi Dihadiri Kader PPP Watermark Ketik
Ganjar Pranowo disambut santiwati dengan memberikan beberapa tangkai bunga saat mengunjungi Ponpes Al Badri Jember. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

KETIK, JEMBER – Dua bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan dan Anies Naswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan sama-sama berada di Jember, Jawa Timur, Minggu (7/5/2023).

Ganjar Pranowo agendanya melakukan konsolidasi dengan ribuan kader PDIP dan relawan di GOR PKPSO Kaliwates, pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Anies Baswedan menghadiri acara Haul Akbar Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid di Tanggul, Jember, Jawa Timur, Minggu (7/5/2023) pagi.

Kedatangan Ganjar di Jember, disambut ribuan orang mulai dari pintu masuk GOR. Ganjar menyalami dan melayani foto bersama kader. "Konsolidasikan seluruh kekuatan partai yang hadir dari DPC, ranting, anak ranting dan sayap dan seluruh DPRD bahkan tadi dari PPP juga datang," jelasnya.

Foto Ganjar Pranowo konsolidasi dengan ribuan kader PDIP dan relawan di GOR PKPSO Kaliwates  Jember. (Foto: Intagram @ganjar_pranowo)Ganjar Pranowo konsolidasi dengan ribuan kader PDIP dan relawan di GOR PKPSO Kaliwates Jember. (Foto: Intagram @ganjar_pranowo)

Ganjar memaparkan keberhasilan Presiden Joko Widodo yang menyelamatkan sumber daya alam seperti Freeport, dan larangan ekspor nikel.

"Keduanya dikelola oleh pemerintah setelah bertahun-tahun di tangan negara asing," tegasnya.

Ganjar mengajak masyarakat untuk suksesi Pilpres 2024 ini berjalan lancar. Soal ada dukungan yang berbeda partai, kata Ganjar bisa dikomunikasikan. Dari konsolidasi ini diharapkan para kades bisa memetakan kekuatan di tempatnya masing-masing.

Seperti biasa, pagi hari Gubernur Jawa Tengah itu menyempatkan diri lari pagi dari hotel tempatnya menginap di Jalan Sentot Prawirodirjo menuju Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kota Jember.

Ganjar ditemani Atikoh, istrinya menikmati udara pagi di Kota Suwar Suwir itu. Sesampai di area CFD, Ganjar sambutan yang mengingatkan warga Jember kalau menggunakan media sosial dengan bijak dan untuk hal yang positif.

"Gunakan media sosial dengan bijak, untuk mencari teman, berkata baik. Mari kita saling mendoakan dan manfaatkan sesuatu yang positif," ujarnya.

Ganjar mencontohkan, ibu-ibu di Surabaya memanfaatkan media sosial untuk berjualan. "Keren ibu-ibu di Surabaya memanfaatkan medsos dengan positif," katanya.

Ganjar sempat sarapan ke warung Nasi Semeru Bu Ambra di Jalan Citarum Jember. Di warung sederhana itu, Ganjar lahap menikmati pecel yang dilengkap kuah lodeh nangka muda dan kering tempe. "Saya baru pertama makan pecel ditambahi jangan (sayur lodeh) dan kering tempe, ternyata enak," ujarnya.

Ganjar juga sempat mengunjungi Pondok Pesantren Albadri Jember. Kehadiran Ganjar disambut santriwati dengan memberikan beberapa tangkai bunga dan membawa pamflet bertuliskan, Love Pak Ganjar.

"Maturnuwun Yai Hafidz Habibullah. Semoga silaturahmi ini terus tetjaga dan membawa berkah untuk kita semua," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Capres 2024 PDP pemilu2024 pilpres2024