Gedung Putih Buka Suara Terkait Pencalonan Joe Biden

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

4 Juli 2024 08:07 4 Jul 2024 08:07

Thumbnail Gedung Putih Buka Suara Terkait Pencalonan Joe Biden Watermark Ketik
Presiden Petahana Amerika Serikat Joe Biden. (Foto: X @POTUS)

KETIK, JAKARTA – Kandidat Petahana Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan akan tetap bertahan dalam pencalonan presiden. Biden menanggapi soal ada laporan media yang menyatakan ia sedang mempertimbangkan untuk keluar dari pencalonan usai tampil buruk dalam debat melawan Donald Trump, saingannya di Pilpres AS 2024.

Juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre menolak laporan yang beredar soal pengunduran diri Biden dari bursa capres AS. Dia bersikeras Biden tidak berniat untuk mundur.

Jean menanggapi serangkaian laporan di media AS bahwa Biden telah mengatakan kepada orang kepercayaannya bahwa dia menyadari tampil buruk dalam debat dengan Trump.

Dikutip dari New York Times melaporkan Biden telah memberi tahu sekutunya bahwa beberapa hari ke depan akan menjadi waktu yang signifikan dalam memulihkan posisinya, meskipun sumber yang berbicara kepada kedua media tersebut menekankan bahwa ia ingin melanjutkan.

Pada usia 78 tahun, Biden adalah orang tertua yang pernah dilantik menjadi Presiden AS setelah kemenangannya dalam pemilihan umum 2020 atas Trump.

Kemenangan keduanya akan membuatnya meninggalkan jabatannya pada usia 86 tahun. Jika Trump menang pada bulan November, ia juga akan berusia 78 tahun saat menjabat untuk masa jabatan keduanya.

"Presiden berpikiran jernih dan ia akan tetap bertahan dalam persaingan pilpres," kata Jean-Pierre. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Amerika Joe Biden pencalonan presiden Juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre