Gelar Apel Siap Siaga, Yonbekang 2 Kostrad Antisipasi Potensi Bencana

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

6 Desember 2023 11:15 6 Des 2023 11:15

Thumbnail Gelar Apel Siap Siaga, Yonbekang 2 Kostrad Antisipasi Potensi Bencana Watermark Ketik
Danyon Bekang Kostrad saat meninjau kesiapsiagaan menghadapi bencana. (Foto: Yonbekang 2 Kostrad)

KETIK, MALANG – Yonbekang 2 Kostrad menggelar apel siap siaga personil pada Rabu (6/12/2023) di Lapangan Apel Mayon Bekang 2 Kostrad Malang. Apel ini sebagai bentuk persiapan mengantisipasi bencana alam akibat cuaca ekstrem di Kota Malang dan daerah sekitarnya. 

“Apel siaga bencana alam merupakan wujud kepedulian Yonbekang 2 Kostrad dalam membantu tugas TNI melalui bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam," ujar Danyon Bekang Letkol Cba Moch Andi Hidayat Arifianto.

Para prajurit disiapkan untuk mampu bertindak cepat dalam memberi pertolongan pada masyarakat. Mereka juga dituntut siap siaga jika terjadi bencana di waktu dan tempat yang tidak terduga.

Ia menjelaskan, banyak potensi cuaca buruk di penghujung tahun 2023. Mulai dari hujan badai yang dapat memberi dampak pada masyarakat di Malang Raya. Melalui apel ini, prajurit Yonbekang 2 Kostrad diharapkan siap digerakkan ke daerah bencana.

“Apa pun tugas yang diberikan oleh satuan atas agar dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Serta tetap mengutamakan faktor keselamatan," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Yonbekang 2 Kostrad siap siaga bencana Kota Malang bencana alam