Gelar IndonesiaNEXT Season 8, Telkomsel Berdayakan Talenta Digital Muda

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

30 Mei 2024 02:20 30 Mei 2024 02:20

Thumbnail Gelar IndonesiaNEXT Season 8, Telkomsel Berdayakan Talenta Digital Muda Watermark Ketik
Salah satu Roadshow IndonesiaNEXT season 8 oleh Telkomsel (29/5/2024) (Foto: Telkomsel)

KETIK, MALANG – Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT season 8 untuk memberdayakan talenta digital muda. Dalam season ini Telkomsel mempertegas dampak sosial positif Envoronmental, Social, and Governance (ESG) dengan mengakselerasikan keterampilan technopreneur generasi muda.

IndonesiaNEXT merupakan salah satu program CSR yang pendaftarannya dibuka hingga 31 Mei 2024. Kementerian Kominfo telah mencatat pada tahun 2030 Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital.

Telkomsel pun mencoba memberi pembaruan, mulai dari sertifikasi dan modul berbasis teknologi, bootcamp dan lainnya.

Kuntum Wahyudi, General Manager Consumer Business Regional Jawa Timur Telkomsel menjelaskan keterampilan digital generasi muda harus digali dan diakselerasi.

"Sejalan dengan semangat Telkomsel untuk konsisten menciptakan dampak sosial positif dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip ESG," ujarnya, Kamis (30/5/2024).

Dari 2016 sudah terdapat 79.000 peserta yang tergabung dan berasal dari 695 perguruan tinggi yang telah bergabung. Roadshow pun kembali diadakan ke berbagai top techno kampus di Indonesia. Mulai dari ITS Surabaya, UGM, ITB, hingga ke UB.

"Telkomsel berharap IndonesiaNEXT sebagai digital talent accelerator dapat menghadirkan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan Indonesia dan mendukung pemenuhan kebutuhan akan talenta digital andal dan berdaya saing tinggi di masa depan," tegasnya.

Nantinya hanya 1.000 peserta terpilih yang akan dapat pelatihan dasar dan sertifikasi internasional. Selanjutnya Telkomsel melibatkan pengembangan keterampilan teknis seperti Data Analytics, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning.

Diketahui bahwa program tersebut merupakan bagian dari fondaainpengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI).

“IndonesiaNEXT bukan hanya program CSR, tetapi juga komitmen nyata Telkomsel dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya melalui peningkatan kapabilitas dan daya saing talenta digital muda kita," tambahnya.

Guna menarik perhatian, Telkomsel turut menghadirkan pembicara yang ahli dalam bidangnya. Mulai dari Founder myECO & NextDev Alumni Maulana Derifato Achmad, General Manager Corporate Innovation Telkomsel Yardin Octora, dan Kepala Pusat Inovasi dan Transfer Teknologi UB Dias Satria.

Peserta akan dibagi ke dalam tiga kategori, yakni Hustler, Hipster, dan Hacker. Setiap kategori akan menitikberatkan pada minat dan pengembangan kemampuan yang berbeda. Pendaftaran dapat dilakukan pada laman indonesianext.co.id . (*)

Tombol Google News

Tags:

telkomsel IndonesiaNEXT Season 8 Talenta Digital Muda Melek Digital