Gempa Bumi 6.2 Magnitudo Guncang Wilayah Barat Selatan Aceh, Tidak Berpotensi Tsunami

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: M. Rifat

29 Mei 2024 06:12 29 Mei 2024 06:12

Thumbnail Gempa Bumi 6.2 Magnitudo Guncang Wilayah Barat Selatan Aceh, Tidak Berpotensi Tsunami Watermark Ketik
Gempa Bumi 6.2 Magnitudo Guncang Daerah Barat Selatan (28/5/2024). Tidak Berpotensi Tsunami. (Foto: BMKG )

KETIK, SIMEULUE – Masyarakat Aceh khususnya wilayah barat selatan yaitu, Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Kabupaten Nagan Raya dan Simeulue merasakan gempa bumi pada pukul 18.50 WIB, Selasa (28/5/2024) saat menjelang shalat magrib.

Masyarakat dikejutkan dengan guncangan gempa berkekuatan 6.2 Magnitudo. Guncangan gempa itu membuat warga panik dan warga berlarian mengantisipasi guncangan gempa susulan lebih berat.

Informasi diterima dari Badan Metrologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh, lokasi gempa tersebut berpusat di laut 111 km barat laut Sinabang.

Salah seorang warga, Riski, mengaku ikut terkejut dengan guncangan gempa berkekuatan 6.2 Magnitudo itu. Saat itu ia bersama keluarga sedang bersantai di dalam rumah. "Kami langsung keluar dari dalam rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Riski.

Informasi lain dari BMKG Aceh, gempa ini tidak berpotensi tsunami. Namun BMKG mengingatkan warga sekitar agar tetap waspada terhadap gempa bumi susulan yang mungkin saja terjadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gempa Bumi Aceh Barat Selatan