Gerindra Resmi Usung Ariza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

6 Juli 2024 04:44 6 Jul 2024 04:44

Thumbnail Gerindra Resmi Usung Ariza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024 Watermark Ketik
Ahmad Riza Patria. (Foto: Instagram @arizapatria)

KETIK, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan 2024 yang digelar pada November mendatang.

Keputusan itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dia sekaligus membenarkan beredarnya poster bergambar Riza-Marshel dengan tagline AM:PM yang berarti 'Ariza Marshel Pasti Menang'.

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Dasco dikutip dari Suara.com jaringan Ketik Media, Sabtu (6/7/2024).

Dasco mengungkap alasan Gerindra bulat menduetkan Riza Patria dengan Marshel. Salah satunya, keduanya dianggap sosok yang mumpuni dan bisa memenuhi harapan warga Tangsel.

”Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan,” kata Dasco.

Profil Ariza Patria

Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA merupakan politikus dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ahmad Riza saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Ahmad Riza berhasil duduk di kursi DPR-RI berkat perolehan suara sejumlah 23.991 suara. Ia menjadi wakil rakyat dari Dapil Jawa Barat V.

Pada tahun 2012, Ahmad Riza pernah ikut serta dalam pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta, ia berpasangan sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Hendardji Soepandji. Akan tetapi, pemilihan saat itu dimenangkan oleh pasangan Ahok-Jokowi.

Ahmad Riza Patria memiliki latar belakang yang cukup penting hingga bisa membawanya menjadi seorang Komisaris PT. Indoproperti Galaraytama. Ia merupakan seorang insinyur, lulusan Jurusan Teknik Sipil ISTNM Jakarta.

Ahmad Riza juga menjadi pengurus Kadin Indonesia dan sempat menjadi salah satu pengurus pula di BPD HIPMI Jaya selama periode tahun 2001-2003. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ariza Patria Marshel Widianto DPP Gerindra Pilkada Tangerang Selatan Dasco Ahmad