Gibran Anggarkan Rp15.000 Per Porsi pada Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

1 Agustus 2024 07:47 1 Agt 2024 07:47

Thumbnail Gibran Anggarkan Rp15.000 Per Porsi pada Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Surabaya Watermark Ketik
Gibran saat menyapa para siswa SDN Klampis Ngasem III yang sedang menikmati makan bergizi gratis. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dalam kunjungannya ke SDN Klampis Ngasem III Surabaya untuk memantau pemberian makanan bergizi gratis, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menjelaskan pihaknya menganggarkan Rp15.000 per porsi untuk uji coba yang dilakukan kali ini.

Namun harga tersebut belum tentu akan ditetapkan sama dengan daerah lain di Indonesia. Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut, anggaran per porsi akan bervariasi untuk tiap daerah. Hal ini lantaran harga bahan pokok tiap daerah yang pasti berbeda-beda.

"Untuk uji coba kali ini anggarannya Rp15.000 per porsi. Tapi ini bervariasi, tiap daerah pasti beda-beda," jelas Gibran, Kamis (1/7/2024).

Mantan Wali Kota Solo tersebut menjamin menu yang disajikan sudah memenuhi nilai gizi yang dibutuhkan. Sebelumnya, ia sudah meminta masukan dari berbagai pihak seperti pengamat, ahli gizi, dan orang tua siswa terkait menu yang akan disajikan.

"Untuk menunya pasti harus bergizi dan ini sudah diperhitungkan nilai gizinya. Karena sebelumnya saya sudah melakukan evaluasi berdasarkan masukan dari banyak pihak," tambah Gibran.

Pada kegiatan uji coba makan gratis kali ini, menu yang disajikan adalah nasi putih, ayam saus manis, tumisan sayur, buah melon dan susu. 

Nanik Handayani selaku guru di SDN Klampis Ngasem III menuturkan pelaksanaan uji coba ini sudah berlangsung sejak 2 minggu lalu.

Program ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Agustus 2024 mendatang. Terkait menu yang disajikan Nanik mengaku puas karena kandungan gizinya sudah memenuhi kebutuhan para siswa. 

"Ini sudah jalan 2 minggu, nanti terakhir tanggal 9 Agustus. Untuk menunya sangat bagus dan bergizi karena seimbang," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gibran Wakil Presiden Terpilih Makan bergizi gratis SDN Klampis Ngasem III uji coba Peninjauan