GP Ansor Karangtengah Cianjur Santuni Anak Yatim dan Lansia

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

2 Agustus 2023 00:58 2 Agt 2023 00:58

Thumbnail GP Ansor Karangtengah Cianjur Santuni Anak Yatim dan Lansia Watermark Ketik
Jajaran pengurus PAC GP Ansor Karangtengah (Foto: GP Ansor Karangtengah)

KETIK, CIANJUR – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karangtengah Cianjur sukses menggelar kegiatan Gema Ansor Bersholawat, santunan dan membagikan kursi roda di Pondok Pesantren Roudlotul Saa'dah Al-Musri 1, Kampung Pasir Bentang, RT 004 RW 005, Desa Langensari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu (29/07/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus PAC GP Ansor Karangtengah, Banser, Rijalul Ansor, PC GP Ansor, lembaga dan badan otonom NU, tamu undangan serta berbagai lapisan masyarakat yang nampak hadir.

Foto

Kegiatan dengan tema "Membersamai Ummat dalam Rangka Menjaga Tradisi Asyuro dan Menyambut Harlah GP Ansor ke-92" ini diisi juga dengan kegiatan sholawatan. Sebagai acara inti, dimeriahkan dengan Tabhligul Islamiyah oleh Kiai kondang Rojulun Suja atau yang dikenal dengan sebutan Aa Uwow.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Karangtengah, Khatibul Umam, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kolaboratif antara pengurus PAC dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan bapak Ajat Sudrajat, seorang pengusaha, yang berkesempatan menyumbangkan kursi roda agar bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan.

"Tidak hanya itu, pada acara ini juga dibuka stand pendaftaran gratis bagi pelaku UMKM untuk pendampingan pengajuan sertifikat produk halal jalur self declare dari Kemenag RI yang langsung dipimpin oleh kader GP Ansor sahabat Mesya Sakti yang merupakan pendamping halal," imbuhnya.

Magister lulusan Institut Agama Islam Cipasung Tasikmalaya ini menegaskan, dalam beberapa rangkaian kegiatan, bahwa GP Ansor berkomitmen untuk selalu ada dalam melayani umat, organisasi ini adalah ansor, yakni para penolong.

"Terima kasih juga kepada para donator yang telah menginfaqkan sebagian rezekinya untuk mendukung program sosial, dakwah dan kemanusiaan yang kami lakukan. Semoga Allah senantiasa meridhoi langkah kita," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holik Zaelani mengapresiasi penuh terhadap kesuksesan acara, mulai dari sholawat, tabligh akbar, hingga dapat memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo serta membagikan kursi roda.

"Ini adalah momentum GP Ansor untuk selalu hadir dan memberikan bantuan bagi  masyarakat yang membutuhkan," tutup Arif yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Almusri Banu Mansur Bojongpicung dengan nada semangat.(*)

Tombol Google News

Tags:

GP Ansor Karangtengah Santunan Harlah ke-92 anak yatim dan jompo