Groundbreaking MIN Kampung Baru Kaimana, Freddy Thie: Madrasah Bantu Cetak Generasi Bermoral

Jurnalis: La Jen
Editor: Naufal Ardiansyah

24 Juli 2023 14:11 24 Jul 2023 14:11

Thumbnail Groundbreaking MIN Kampung Baru Kaimana, Freddy Thie: Madrasah Bantu Cetak Generasi Bermoral Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar MIN Kampung Baru. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Freddy Thie menunjukkan komitmennya terhadap sektor pendidikan dengan menggratiskan wajib sekolah 12 tahun dan memperhatikan pembangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kampung Baru, Kaimana.

Freddy Thie secara resmi meletakkan batu pertama atau groundbreaking sebagai bentuk simbolis dimulainya pembangunan MIN, Senin (24/7/2023). 

Dalam pernyataannya, Bupati Freddy Thie menyatakan bahwa pendidikan merupakan sektor yang sangat penting.

Ia menyadari bahwa ketidakpedulian terhadap pendidikan sama dengan mengorbankan masa depan generasi muda. Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk terus memperbaiki sektor pendidikan di Kaimana.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan Kementerian Agama saat peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar min kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan Kementerian Agama saat peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati Freddy Thie juga mengakui peran penting madrasah sebagai lembaga pendidikan agama dalam membentuk moral bangsa.

"Madrasah yang berbasis agama Islam dapat membantu membentuk generasi yang memiliki moral yang baik, beriman dan bertakwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, serta mandiri dan berguna bagi banyak orang," tuturnya. 

"Dengan langkah-langkah nyata diharapkan sektor pendidikan di Kaimana dapat terus berkembang dan menghasilkan generasi yang unggul dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara," tutup Bupati Freddy Thie. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Kementerian Agama MIN Pemkab Kaimana