Gubernur Jabar Kang Emil Sisipkan Salam Perpisahan di Acara HUT ke-62 Pramuka

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

15 Agustus 2023 03:55 15 Agt 2023 03:55

Thumbnail Gubernur Jabar Kang Emil Sisipkan Salam Perpisahan di Acara HUT ke-62 Pramuka Watermark Ketik
Ridwan Kamil hadiri HUT ke-62 Pramuka, (14/8/2023). (Foto: Humas Pengprov Jabar)

KETIK, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan salam perpisahan dan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Pramuka untuk seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Gubernur yang akrab dipanggil kang Emil setelah melaksanakan upacara tabur bunga dalam rangka HUT ke-62 Pramuka Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jabar di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, pada hari Senin (14/8/2023).

Kegiatan HUT ke-62 Pramuka di Jawa Barat tersebut diawali dengan penghormatan untuk pahlawan yang gugur, kemudian dilanjutkan dengan upacara dan peletakan karangan bunga.

Usai upacara penghormatan, tabur bunga dilakukan di makam pahlawan yang semasa hidupnya mempunyai andil besar dalam kemajuan Gerakan Pramuka baik di tingkat Kwarda Jabar maupun tingkat nasional, yakni makam Letjen TNI (Purn) (HC) Mashudi, Letjen TNI (Purn) Himawan Soetanto, H. Aang Kunaefi, Yogie SM., dan RHA. Syamsudin.

Foto

Selain itu, dalam pesan akhirnya, kang Emil juga mengucapkan salam perpisahan karena akan lengser dari jabatan Gubernur Jawa Barat yang telah memimpin selama lima tahun terakhir.

Seperti diketahui bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal purnatugas pada tanggal 5 September 2023. Sebelumnya DPRD Jawa Barat, telah menentukan tiga nama yang bakal diusulkan menjadi calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Mereka yakni Direktur Jenderal Peraturan Perundangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Asep Mulyana, Guru Besar Universitas Padjajaran Profesor Keri Lestari, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.(*)

Tombol Google News

Tags:

GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL Pramuka salam perpisahan