Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Pemkot Batu

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

3 November 2023 03:07 3 Nov 2023 03:07

Thumbnail Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Pemkot Batu Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat menerima penghargaan Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Pemerintah Kota Batu (2/11/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima anugerah Lencana Tanda Kehormatan Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Pemerintah Kota (Pemkot) Batu.

Penghargaan berupa lencana dan piagam tersebut diserahkan langsung Ketua DPRD Kota Batu Asmadi didampingi Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai kepada Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (2/11/2023) malam.

Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai mengatakan penghargaan ini diberikan atas jasa, komitmen dan kontribusi Gubernur Khofifah dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan di Kota Batu. Sehingga banyak kemajuan dan prestasi yang berhasil dicapai oleh Kota Batu.

"Penghargaan ini, merupakan ungkapan terima kasih atas jasa, pengabdian dan kontribusi Gubernur Khofifah untuk kemajuan Kota Wisata Batu," kata Aries saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Kamis (2/11/2023).

Foto Gubernur Khofifah berfoto bersama pejabat Forkopimda Kota Batu. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Gubernur Khofifah berfoto bersama pejabat Forkopimda Kota Batu. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Aries menambahkan Penghargaan Hakaryo Guno Mamayu Bawono merupakan penghargaan tertinggi di jajaran Pemerintahan Kota Batu. Dimana, penghargaan ini juga disematkan kepada berbagai tokoh yang berjasa bagi Kota Batu bersamaan dengan Hari Jadi Kota Batu pada 17 Oktober 2023 lalu.

"Ibu gubernur ini merupakan peraih penghargaan tertinggi dimana beliau mendapatkan 3 lencana sekaligus yakni emas, perak dan perunggu ini wujud hormat dan kebanggaan kami,"tambah Aries.

Sementara itu Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih khususnya kepada jajaran Pemkot Batu. Menurutnya kemajuan Kota Batu yang tumbuh menjadi ikon destinasi pariwisata di Jawa Timur, tak lepas dari hasil kerja keras dan sinergitas yang terjalin antara Pemprov Jatim dan Pemkot Batu. Dikuatkan oleh sektor swasta serta masyarakat Batu yang dikenal sangat kreatif dan produktif.

"Kami menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang terbangun, dimana ini merupakan bentuk Mutual simbiosis. Sama-sama kita membangun," tuturnya.

Sebagai informasi, semboyan "Hakaryo Guno Mamayu Bawono" yang bermakna berkarya guna membangun negara, mengandung semangat bahwa Pemkot Batu bersama-sama masyarakatnya membangun kemajuan Kota Batu, sehingga bisa terus berkontribusi dalam pembangunan negara.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkot Batu Gubernur Khofifah Hakaryo Guno Mamayu Bawono Ekonomi Aries Agung Paewai