Gus Nas Apresiasi Tingkat Kepercayaan Terhadap Polri yang Naik 70,8 Persen

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

28 Maret 2023 02:51 28 Mar 2023 02:51

Thumbnail Gus Nas Apresiasi Tingkat Kepercayaan Terhadap Polri yang Naik 70,8 Persen Watermark Ketik
Pimpinan Majlis Taklim Syabab Annabawy Kota Surabaya KH Ahmad Nasrohudin atau Gus Nas. (Foto: Dok Pribadi Gus Nas)

KETIK, SURABAYA Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Polri pada periode Februari-Maret 2023. Hasilnya, kepercayaan publik kepada lembaga yang dipimpin Listyo Sigit Prabowo itu meningkat di angka 70,8 persen.

Survei Indikator Politik Indonesia terhadap Polri ini terlaksana pada 9-16 Februari 2023 dengan jumlah sampel 1.220 orang. Pengambilan sampel dilakukan di semua provinsi dan terdistribusikan secara proporsional dengan sistem random sampling.

Adapun jumlah responden mencapai 1.200 dengan margin of error lebih kurang 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyatakan pada temuan Desember 2022, angka kepercayaan publik terhadap Polri baru menyentuh 66,5 persen.

"Dalam temuan kami, public trust Polri kini berada di angka 70,8 persen, menempatkan Polri berada di atas partai politik dan DPR,” kata Burhanuddin dalam paparan hasil survei bertajuk ‘Dinamika Elektoral Capres dan Cawapres Pilihan Publik Dalam Dua Surnas Terbaru’ secara virtual, Minggu (25/3/2023).

Dalam temuan Indikator, penanganan kasus investasi bodong, KSP Indosurya, termasuk penerapan tilang elektronik meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Dalam penanganan kasus-kasus itu Korps Bhayangkara terlihat semakin transparan dalam menyampaikan informasi kepada publik. Hal ini membuat publik semakin percaya bahwa Polri benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan tertentu.

Menanggapi hal ini, Pimpinan Majlis Taklim Syabab Annabawy Kota Surabaya KH Ahmad Nasrohudin atau yang akrab disapa Gus Nas ikut bahagia.

Gus Nas yang juga tokoh ulama Kota Pahlawan ini sangat mengapresiasi meningkatnya kembali kepercayaan publik kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berdasarkan survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia itu.

“Alhamdulillah, saya dengar hari ini indeks kepercayaan rayat republik Indonesia mencapai 70,8 persen," ucap wakil katib syuriyah PCNU Surabaya 1995-2000 itu.

“Ini artinya, masyarakat sudah banyak  menikmati kinerja Kepolisian Republik Indonesia," tambahnya.

Gus Nas beserta anak didiknya juga mengapresisasi setinggi-tingginya kinerja Kapolri Listyo Sigit yang telah bekerja keras di lingkup organisasi yang dipimpinnya.

“Semoga kerja keras Kapolri bisa menjadi spirit dan menjadi inspirasi oleh anggotanya di berbagai jenjang," jelas Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Syabab An Nabawi Sidosermo Surabaya itu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Nas Survei Indikator Politik Polri Listyo Sigit