Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Baik, realme 13 Resmi Meluncur di Indonesia

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

7 Agustus 2024 14:15 7 Agt 2024 14:15

Thumbnail Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Baik, realme 13 Resmi Meluncur di Indonesia Watermark Ketik
Prosesi peluncuran realme 13 secara resmi di Indonesia. (Foto: realme)

KETIK, SURABAYA – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, realme kembali meluncurkan produk terbarunya, realme 13 di Indonesia pada Rabu (7/8/2024).

realme 13 mengusung perpaduan lima fitur utama untuk menghadirkan pengalaman gaming bintang lima bagi para penggunanya. Ditenagai chipset Snapdragon 685, smartphone ini mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik.

realme 13 memiliki rendering grafis yang lebih baik, gameplay yang lebih lancar, waktu load yang lebih cepat, dan mendukung game yang lebih berat dengan settingan yang lebih tinggi.

Sherry Dong, Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia mengatakan, realme 13 tidak hanya didukung chipset yang powerful, smartphone ini juga menghadirkan rangkaian fitur terbaik untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman yang maksimal bagi anak muda, khususnya untuk bermain game.

"Melalui riset internal, kami menemukan setidaknya ada lima isu utama yang dialami oleh para pengguna di segmen ini, meliputi lag, frame drop, layar yang kurang mulus," jelas Sherry di Jakarta (7/8/2024).

"Kehadiran realme 13 juga sejalan dengan komitmen kami untuk selalu menjawab dan mengakomodir kekurangan tersebut untuk memberikan pengalaman lebih baik," imbuhnya.

Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman bermain game, realme 13 juga menghadirkan GT Mode pertama di realme Number Series yang akan meningkatkan kenyamanan anak muda saat bermain game.

Dengan mengaktifkan fitur GT Mode, pengguna dapat mengoptimalkan frame rate dan respon sentuhan, serta menonaktifkan notifikasi yang masuk.

"Tidak perlu khawatir akan menyedot lebih banyak daya baterai, GT Mode secara cerdas akan mengatur konsumsi secara cerdas sehingga tetap efisien," tambahnya.

Untuk sektor layar, realme 13 mengusung layar AMOLED E4 6,67 inci yang telah mendukung tingkat refresh rate tertinggi 120Hz.

Dibandingkan smartphone lain di segmennya yang masih terbatas pada 90Hz, realme 13 mampu menghadirkan kualitas visual setara flagship, memberikan performa yang mulus dan memukau, khususnya saat bermain game.

"Layar tersebut mampu menghasilkan tampilan visual yang kaya warna, mulus, dan jernih. realme 13 memiliki kecerahan maksimal hingga 2000 nits," pungkasnya.

realme 13 hadir di Indonesia dengan 2 varian yakni memori 8GB+8GB | 128GB dan memori 8GB+8GB | 256GB. Smartphone ini dibanderol mulai dari harga Rp2.999.000 dan sudah dapat dibeli diberbagai marketplace.

Realme 13 juga sudah dapat dipesan melalui skema pre-order di realme offline store mulai tanggal 3-9 Agustus 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi smartphone Gaming realme 13 Snapdragon 685