Hadirkan Update Terbaru, Apple Perkuat Keamanan Perangkat yang Telah Dicuri

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

24 Januari 2024 16:06 24 Jan 2024 16:06

Thumbnail Hadirkan Update Terbaru, Apple Perkuat Keamanan Perangkat yang Telah Dicuri Watermark Ketik
Iphone. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Apple baru saja meluncurkan update untuk sistem operasi perangkat mereka atau yang dikenal dengan IOS. Baru-baru ini apple menghadirkan update iOS 17.3 untuk iPhone.

Update terbaru ini hadir dengan beberapa fitur baru, mulai dari perlindungan untuk iPhone yang dicuri (Stolen Device Protection), Lock Screen yang diperbarui, hingga playlist kolaboratif.

Mengutip Gizmochina, Selasa (23/1/2024) update terbaru ini selain untuk meningkatkan pengalaman pengguna, juga untuk menyelesaikan masalah pads AirPlay dan fitur Crash Detection.

Salah satu fitur yang menjadi unggulan adalah Stolen Device Protection. Hadirnya fitur ini tentu saja untuk memberikan tambahan keamanan terhadap perangkat Iphone yang telah dicuri.

Melalui fitur ini pencuri atau maling jadi lebih sulit mengakses informasi sensitif di iPhone pengguna, bahkan jika mereka mendapatkan passcode iPhone curian itu.

Hadirnya fitur ini tentu saja membawa angin segar bagi para pengguna, mengingat saat ini pencurian Iphone marak terjadi. Stolen Device Protection meningkatkan keamanan iPhone dan Apple ID dengan mempersyaratkan aktivasi Face ID atau Touch ID, tanpa passcode untuk melakukan aksi tertentu.

Sementara itu untuk Security delay mewajibkan pengguna untuk melakukam aktivasi face id atau touch id dalam waktu tunggu 1 jam. lalu autentikasi biometrik harus sukses sebelum pencuri melakukan operasi-operasi sensitif, misalnya mengubah passcode perangkat atau password Apple ID.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi iPhone IOS 17.3 Keamanan Touch ID