Hari Bhakti Adhyaksa, Bupati Freddy Thie Beri Nama Jalan Jaksa Agung Soeprapto

Jurnalis: La Jen
Editor: Muhammad Faizin

22 Juli 2023 08:51 22 Jul 2023 08:51

Thumbnail Hari Bhakti Adhyaksa, Bupati Freddy Thie Beri Nama Jalan Jaksa Agung Soeprapto Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Anton M. Londa dan jajarannya di kantor Kejari Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Apresiasi terhadap korps kejaksaan diberikan di berbagai daerah dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie.

Tak sekedar memberikan seremoni tumpeng, bupati Freddy Thie bahkan juga mengubah nama salah satu jalan di Kabupaten Kaimana. Yakni dengan diberi nama Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto. 

R. Soeprapto merupakan salah satu jaksa legendaris yang kemudian dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional.

"Kita memberikan tumpeng sebagai tanda seremonial dan plang nama jalan bernama Jl. Jaksa Agung Soeprapto sebagai cenderamata. Plang nama jalan ini untuk mengenang tokoh nasional, R. Soeprapto," ujar Freddy Thie, Sabtu (22/07/2023).

Freddy Thie dan jajarannya memberikan tumpeng dalam kunjungannya ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana, usai acara Car Free Day. Kedatangan Freddy Thie ini juga diikuti ratusan masyarakat yang ingin memberikan ucapan selamat kepada Korps Adhyaksa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kaimana, Anton M. Londa, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Freddy Thie dan Hasbullah Furuada.

"Kami juga mendoakan kesuksesan dan kelancaran pemerintahan Kabupaten Kaimana di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie," tutur Anton.

Sebagai penutup acara, Bupati dan Kajari saling memberikan tumpeng yang telah dipotong untuk dinikmati bersama. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Anton M Londa Kejaksaan Negeri Tumpeng Kaimana Korps Adhyaksa jaksa Hari Bhakti Adhyaksa