Hari Jadi Bangkalan, Pj Bupati Ajak Jajaran Refleksikan Sejarah untuk Kemajuan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Muhammad Faizin

24 Oktober 2024 18:18 24 Okt 2024 18:18

Thumbnail Hari Jadi Bangkalan, Pj Bupati Ajak Jajaran Refleksikan Sejarah untuk Kemajuan Watermark Ketik
Pj Bupati Bangkalan akan berikan penghargaan pada Desa terpilih usai upacara hari jadi Bangkalan ke 493 (24/10/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id(

KETIK, BANGKALAN – Pj Bupati Bangkalan, Arief M. Edie mengajak seluruh jajarannya di Pemkab Bangkalan serta masyarakat untuk menjadikan sejarah Bangkalan sebagai titik tolak untuk memperkuat komitmen dalam membangun kabupaten yang lebih sejahtera.

Hal itu disampaikan Arief saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Bangkalan ke - 493 pada Kamis, 24 Oktober 2024.

"Peringatan Hari Jadi Bangkalan ini diharapkan bisa menjadi momentum dan semangat dalam membangun Bangkalan yang lebih baik dan lebih sejahtera," ujar Arief dalam upacara yang bertempat di halaman kantor Pemkab Bangkalan. 

Arief juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga Kabupaten Bangkalan berhasil meraih berbagai kemajuan yang cukup signifikan.

“Peningkatan di berbagai sektor, seperti Pendapatan Asli Daerah (PAD), pertumbuhan ekonomi masyarakat, penurunan angka kemiskinan, perbaikan infrastruktur, hingga penurunan stunting secara bertahap dapat kita lakukan," ulasnya.

"Bahkan, pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) sebagai solusi penanganan sampah telah berjalan dengan baik,” tambahnya penuh optimisme.

Peringatan hari jadi Bangkalan dengan tema “Berintegritas, Humanis, dan Bekerja Keras untuk Bangkalan yang Lebih Sejahtera”, diharapkan mampu menjadi dorongan bagi seluruh masyarakat dan aparatur pemerintahan untuk terus bekerja keras.

 

Foto Unsur Forkopimda saat ikuti upacara hari jadi Bangkalan ke 493 (24/10/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)Unsur Forkopimda saat ikuti upacara hari jadi Bangkalan ke 493 (24/10/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)



“Momentum ini harus menjadi daya ungkit untuk kita semua agar terus membangun Bangkalan menuju masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Di hadapan peserta upacara yang terdiri dari unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, ulama, budayawan, hingga ASN, Pj. Bupati mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukungnya dalam memimpin Bangkalan.

Usai upacara, selanjutnya Pj. Bupati dan anggota Forkopimda menyerahkan sejumlah penghargaan kepada individu yang berperan penting dalam pembangunan daerah.

Diantaranya penghargaan diberikan kepada Kepala Desa Karang Enteng Kecamatan Kwanyar atas kontribusinya dalam menyediakan lahan untuk pembangunan Puskesmas Pembantu dan program beasiswa sarjana.

Selain itu, penghargaan juga diserahkan kepada penerima program itsbat nikah massal berupa buku nikah sebagai bagian dari program Jawi Wetan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Upacara Hari Jadi Bangkalan 493 Bangkalan