Hasil Lobi, Pj Bupati Fitriany Farhas Terangkan Pesantren dan Desa di Nagan Raya

Jurnalis: Basriadi
Editor: Cutbang Ampon

20 Juli 2024 04:10 20 Jul 2024 04:10

Thumbnail Hasil Lobi, Pj Bupati Fitriany Farhas Terangkan Pesantren dan Desa di Nagan Raya Watermark Ketik
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menyerahkan lampu PJU secara simbolis kepada Camat Suka Makmue di halaman Kantor Camat Suka Makmue, Jum'at (20/7/2024) (Basriadi/Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Berbagai upaya terus dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas untuk meningkatkan kemashalatan masyarakat, salah satunya melalui penyediaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Sebagaimana diketahui bahwa, sebelumnya sebagian jalan umum, desa dan pesantren di Kabupaten Nagan Raya masih kekurangan lampu PJU, namun berkat kegigihan Fitriany Farhas hal tersebut akan segera teratasi.

"InsyaAllah dengan adanya lampu PJU ini, Nagan Raya akan semakin terang benderang seperti yang kita harapkan," ujar Fitriany, Jum'at (19/7/2024).

Penyerahan bantuan lampu PJU secara simbolis kepada para camat dalam Kabupaten Nagan Raya itu berlangsung di halaman Kantor Camat Suka Makmue.

Diketahui bahwa, lampu PJU yang akan disalurkan untuk desa dan pesantren di Kabupaten Nagan Raya tersebut merupakan hasil lobi Pj Bupati Fitriany Farhas di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Dinas ESDM Aceh.

“Bantuan tersebut terdiri dari 22 unit lampu PJU tenaga surya merek Philips beserta tiang dan anchornya, dan juga 260 unit lampu LED,” jelas Fitriany.

Ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan penerangan di desa dan pesantren, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman, khususnya pada malam hari.

“Saya berharap bantuan ini dapat dirawat dengan baik oleh masyarakat, sehingga bermanfaat dalam jangka panjang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Fitriany menyampaikan terima kasih kepada Kementerian ESDM dan Dinas ESDM Aceh atas dukungan dalam peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik di Kabupaten Nagan Raya.

“Terima kasih kepada Kementerian ESDM dan Dinas ESDM Aceh atas bantuannya. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Nagan Raya,” kata Pj Bupati Fitriany.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 lalu, Pemkab Nagan Raya juga mendapatkan bantuan 20 unit lampu PJU tenaga surya serta 50 unit lampu LED dari Dinas ESDM Aceh. (*)

Tombol Google News

Tags:

Fitriany Farhas Nagan Raya lampu pju suka makmue Aceh