Hasil Race 2 WSBK Mandalika: Bautista Menang, Toprak Kedua

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

5 Maret 2023 14:55 5 Mar 2023 14:55

Thumbnail Hasil Race 2 WSBK Mandalika: Bautista Menang, Toprak Kedua Watermark Ketik
Pembalap Aruba.it Racing Ducati merayakan kemenangan di race 2 WSBK Mandalika. (Foto: WorldSBK.com)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Balapan pemungkas alias race kedua WSBK 2023 seri Indonesia rampung. Dalam balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/3) itu rider Aruba Racing Ducati, Alvaro Bautista keluar sebagai pemenang.

Ini jadi podium kedua bagi Bautista di Mandalika tahun ini. Itu setelah dia juga menjadi yang tercepat pada race pertama, Sabtu (4/3).

Bautista sempat terlempar ke posisi 10 di balapan kedua ini. Namun, juara dunia WSBK 2022 itu sukses tampil menggila hingga akhirnya mengakhiri balapan di posisi terdepan. "Aku orang paling bahagia di dunia saat ini," ucap Bautista dilansir Crash usai balapan.

Foto Alvaro Bautista melintasi finish sirkuit Mandalika. (Foto: WorldSBK)Alvaro Bautista melintasi finish sirkuit Mandalika. (Foto: WorldSBK)

Di belakang Bautista ada pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu meraih podium kedua. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh rider Team HRC Honda, Xavi Vierge.

Raihan Vierge ini sinyal apik bagi pabrikan Honda. Ini tercatat sebagai podium pertama pabrikan asal Jepang tersebut di WSBK musim ini.

Sementara itu, peraih enam gelar WSBK, Jonathan Rea (Kawasaki Racing) gagal mengakhiri balapan. Hal itu diakibatkan, dirinya terjatuh di pertengahan balapan ketika menikung pada tikungan ketujuh.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wsbk Alvaro Bautista ducati yamaha toprak Mandalika