Hasil Race Moto2 GP Spanyol 2024, Mario Aji Finis Naik 11 Posisi, Nyaris Poin!

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

28 April 2024 14:29 28 Apr 2024 14:29

Thumbnail Hasil Race Moto2 GP Spanyol 2024, Mario Aji Finis Naik 11 Posisi, Nyaris Poin! Watermark Ketik
Pembalap Moto2 asal Indonesia Mario Aji (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – "Kita makin dekat," begitu tulisan Honda Team Asia dalam postingan media sosial mereka usai balapan GP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024).

Dalam postingan video itu, nampak rider Indonesia Mario Aji masuk ke paddock tim dengan disambut seluruh kru.

Ya, Mario Aji di balapan seri keempat Moto2 musim ini tersebut memang semakin dekat dengan zona poin.

Start dari posisi 27, rider asal Magetan, Jawa Timur itu naik 11 posisi untuk finis di posisi 16.

Artinya, dia nyaris saja menuai poin pertamanya dalam musim perdana tampil di grand prix Moto2 tahun ini. Seperti diketahui, pada tiap seri poin hanya didapat pembalap yang finis di posisi 15 besar.

Hasil ini sekaligus menjadi comeback apik Mario Aji. Itu setelah dua pekan lalu dia gagal finis pada balapan sebelumnya yakni GP Amerika Serikat (AS) karena terjatuh.

Hasil ini juga menjadi raihan terbaiknya dalam empat balapan yang telah berlangsung musim ini. Sebelumnya di GP Qatar di finis di posisi 24. Sementara di GP Portugal finis di posisi 23.

Finis di posisi 16 ajang Moto2 juga membuat Mario Aji kini sudah mengungguli tiga rider tanah air lain yang juga pernah tampil di ajang Moto2. Mereka adalah Andi 'Gilang' Farid Izdihar, Dimas Ekky Pratama, dan Rafid Topan Sucipto.

Kini, hanya Doni Tata Pradita rider Indonesia yang tercatat menuai hasil lebih baik di Moto2 dari Mario Aji. Doni Tata tecatat pernah sekali finis di posisi 15 pada Moto2 2013 di GP Australia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto2 MotoGP Honda Team Asia GP Spanyol sirkuit Jerez