Hebat! dr Dwi Yanti Elok Sulap RS TNI Jadi Lebih Homey

Jurnalis: Millah Irodah
Editor: Irwansyah

5 Januari 2023 08:35 5 Jan 2023 08:35

Thumbnail Hebat! dr Dwi Yanti Elok Sulap RS TNI Jadi Lebih Homey Watermark Ketik
Karumkit RSAU Soemitro Surabaya dr Dwi Yanti Elok. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Soemitro Surabaya kini memiliki Kepala Rumah Sakit (Karumkit) baru. Dia adalah Mayor Kes dr Dwi Yanti Elok.

Dokter Elok, sapaan akrabnya, baru dilantik pada Jumat (2/12/2022) lalu di Hotel Grand Darmo Serayu Surabaya. Kehadiran dokter Elok diharapkan dapat membawa perubahan signifikan untuk RSAU Soemitro Surabaya yang lebih baik dan deket dengan masyarakat.

"Saya yakin dengan pengalaman sebelumnya, dokter Elok mampu melaksanakan kewajiban secara mumpuni dan membawa RSAU Soemitro lebih baik lagi," kata Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Sugeng Budiono ketika memimpin serah terima jabatan.

Terbukti, baru satu bulan bertugas, dokter Elok mulai menata konsep pelayanan rumah sakit yang ramah, tanpa antre dan bernuansa homey (nyaman seperti di rumah sendiri).

"Saya ingin menghidupkan RS ini lebih dekat kepada masyarakat. Mudah dijangkau dan selalu ada di hati masyarakat," ujarnya, Kamis (5/1/2023).

Kepada Ketik.co.id, dokter Elok menerangkan bahwa ia bersama seluruh timnya berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Konsep rumah sakit yang homey adalah salah satu gebrakannya. Gedung RSAU Soemitro Surabaya ini diketahui adalah warisan bangunan cagar budaya yang wajib dijaga dan dilestarikan.

Foto Karumkit RSAU Soemitro Surabaya dr Dwi Yanti Elok di ruang USG 4D. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)Karumkit RSAU Soemitro Surabaya dr Dwi Yanti Elok di ruang USG 4D. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

Pasca akreditasi pada Desember 2022 lalu, dimana RSAU Soemitro Surabaya meraih predikat paripurna, dokter Elok bertekad untuk mempertahankan mutu pelayanan dan melakukan rebranding rumah sakit.

"Kita siap rebranding. Image TNI yang dari rakyat dan dekat dengan rakyat akan kami jadikan prinsip dalam pelayanan yang ramah kepada masyarakat," jelasnya.

Misalnya, lanjut dokter Elok, konsep hospitality akan diperbaiki lagi. Contoh, TNI yang berjaga di bibir gedung akan dikenakan seragam profesional layaknya penerima tamu pada umumnya.

"Karena penjaga dan penerima tamu di depan adalah wajah dari pelayanan rumah sakit ini. Jadi harus ramah dan menciptakan kesan positif bagi pengunjung," katanya.

Foto Tampak dari depan RSAU Soemitro Surabaya yang lokasinya berada di kawasan Taman Bungkul Surabaya. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)Tampak dari depan RSAU Soemitro Surabaya yang lokasinya berada di kawasan Taman Bungkul Surabaya. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

Tak hanya itu, konsep rumah sakit homey ini juga diperkuat dengan dekorasi gedung rumah sakit layaknya rumah sendiri atau home stay.

"Tembok kami cat ulang dan beri wallpaper. Saya ingin tempat ini seperti home stay, bikin nyaman bagi siapa saja yang berkunjung," paparnya.

Dokter Elok menambahkan, RSAU Soemitro Surabaya siap menerima pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat. Rumah sakit ini adalah rumah sakit umum tipe D yang bisa menerima pasien dari masyarakat umum.

Oya, RSAU Soemitro Surabaya yang berada di kawasan Taman Bungkul Surabaya ini memiliki tempat yang sangat strategis dan terjangkau. Lebih-lebih, rumah sakit ini sudah bisa menerima pasien dengan BPJS Kesehatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

RSAU Soemitro Surabaya